spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Terima Kunjungan Civitas IAIN Bone

    Bupati ASA Terima Kunjungan Civitas IAIN Bone

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Civitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Bone melakukan audiens dengan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatannya, Jumat (10/2/2023) siang.

    Audiens ini dalam rangka meminta dukungan dari Pemkab Sinjai terkait rencana peralihan IAIN Bone menjadi Unversitas Islam Negeri (UIN) Bone.

    Sekretaris Satuan Pengawasan Internal (SPI) IAIN Bone Mustamin mengatakan bahwa salah satu syarat untuk peralihan dari Institut menjadi Universitas adalah adanya dukungan dari Kepala Daerah tetangga dalam bentuk dokumen.

    Menurutnya saat ini IAIN Bone sementara dalam proses peralihan status dari IAIN menjadi UIN di Kementerian Agama Republik Indonesia.

    “Harapan kami Peralihan IAIN ke UIN mendapat dukungan dari semua pihak termasuk dari Pemkab Sinjai agar proses berjalan lancar dan cepat,” ucapnya didampingi Wakil Rektor I IAIN Bone Prof. Dr. Amir.

    Selain Kabupaten Sinjai, pihaknya juga melakukan haln yang sama ke Gubernur Sulsel, DPRD Provinsi Sulsel, Pemkab Bone, Wajo dan Kabupaten Soppeng.

    Menanggapi hal tersebut, Bupati ASA menyambut baik dan sangat mengapresiasi terhadap upaya perubahan IAIN Bone menjadi UIN.

    Menurutnya, perubahan ini tentunya akan berpengaruh positif bagi atmosfir akademik dan ekonomi di kawasan selatan Sulsel atau Bosowasi (Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai).

    “Saya pribadi mengapresiasi terhadap upaya perubahan IAIN ke Universitas Islam (UIN). Kita mendukung sepenuhnya dan semoga menjadi multiplayer effect terhadap masyarakat Sinjai sebab ini akan mendorong sumber daya manusia tumbuh lebih baik, ucap ASA. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts