spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRatusan Anggota Satpol PP dan Damkar Sinjai Jalani Tes Urine

    Ratusan Anggota Satpol PP dan Damkar Sinjai Jalani Tes Urine

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Sinjai menjalani tes urine, Jumat, (20/1/2023) pagi.

    Kasat Pol PP dan Damkar, Agung Budi Prayogo mengatakan, tes urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Satpol PP dan Damkar maupun Non ASN melibatkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai.

    “Jumlahnya 237 masih ada sekitar 91 orang yang belum karena mereka masih melaksanakan tugas ada di Sinjai Barat, Sinjai Borong dan Pulau Sembilan ada yang sakit dan adapula yang dinas luar. Kita akan mencari waktu dan kerjasama lagi dengan BNK atau kita ikutkan dengan OPD lain yang melaksanakan tes urine,” ungkapnya.

    Tes urine ini, kata Agung, sebagai langkah preventif penyalahgunaan narkoba, sehingga anggota Satpol PP dapat membuktikan bahwa personil satpol PP bersih dari penyalahgunaan narkoba dan siap melaksanakan tugas sebagai garda terdepan dalam penegakan perda di Kabupaten Sinjai.

    “Ini salah satu upaya kita untuk pencegahan karena anggota Pol PP Damkar itu aparat pemerintah, jadi sebelum melaksanakan penegakan, dia harus bersih dulu. Dan ini juga salah satu persyaratan kontrak untuk kami buatkan SK untuk tahun berikutnya,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian BNK Sinjai, Kompol Joko Sutrisno, menuturkan, tes urine tersebut dilaksanakan berdasarkan permohonan dari Kasat Pol PP dan Damkar Sinjai untuk melakukan tes urine bagi personelnya.

    “Kenapa harus di tes urine, karena tentu aparat itu menjadi contoh, jangan sampai mereka yang mau menegakkan tentang penegakan Perda malah mereka yang tidak bisa memberikan contoh,” ujarnya didampingi, Kasat Narkoba Polres Sinjai, AKP Zeim Arman.

    Mengenai hasil tes urine, Wakapolres Sinjai itu mengaku sementara ber proses. Kendati, jika ada yang ditemukan positif, pihaknya akan melakukan telaah.

    “Karena kita BNK tugas pokoknya adalah menindaklanjuti pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Apabila ada indikasi yang positif, nah biasanya positif karena ada ketergantung menggunakan resep dokter atau apa, tentunya kita akan telaah,” kata dia.

    Usai pelaksanaan tes urine, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) turun langsung memberikan pengarahan kepada ratusan personel Satpol PP dan Damkar Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts