spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita8 Ruas Jalan Dalam Kota Dihotmix Tahun Ini, Akses Menuju Pusat Ekonomi...

    8 Ruas Jalan Dalam Kota Dihotmix Tahun Ini, Akses Menuju Pusat Ekonomi Salah Satunya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sinjai kembali tersentuh perbaikan berupa pengaspalan atau hotmix di tahun 2023. Data yang dihimpun dari Dinas PUPR Sinjai, jumlahnya sebanyak 24 ruas jalan.

    Dari data tersebut sejumlah ruas jalan ikut dikerjakan di Kecamatan Sinjai Utara yang menjadi ibu kota Kabupaten, dan pusat urat nadi perekonomian daerah.

    Ruas jalan yang dikerjakan tahun ini, diantaranya di Jalan Bhayangkara, Jalan Bulu Lohe, Jalan Nenas 1, Jalan Nenas 2. Termasuk Jalan Bulu Kunyi yang rusak parah, Jalan Bawakaraeng, Jalan Bung Tomo, Jalan Lompobattang yang merupakan akses ekonomi ke Pasar Sentral Sinjai dan pelayanan publik.

    Pengerjaan ruas jalan tersebut bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2023 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai.

    “Tahun ini beberapa ruas jalan menuju akses ekonomi pasar sentral dikerjakan. Salah satunya yang paling rusak di Jalan Bulu Kunyi, Bawakaraeng, Bung Tomo. Semuanya Aspal baru,” kata Kadis PUPR Sinjai, H. Haris Achmad, Selasa (10/1/2023).

    Menurut H. Ade sapaan akrabnya, akses jalan menuju pusat ekonomi dan pelayanan publik itu juga akan dibangun drainase agar air tidak lagi menggenangi badan jalan. Apalagi ketika musim hujan tiba yang dapat merusak kualitas aspal.

    “Sepaket dengan drainasenya kita bangun baik di Jalan Bawakaraeng maupun Bulu Kunyi. Yang jelas akses disana yang menghubungkan pusat ekonomi dan pelayanan publik seperti Kantor Camat Sinjai Utara dan Capil akan segera mulus,” jelasnya.

    Sekadar diketahui 8 ruas di Kecamatan Sinjai Utara adalah bagian dari 24 ruas jalan yang diperbaiki di tahun 2023. Total anggaran yang disiapkan Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebesar Rp.82,4 miliar lebih.

    Pembangunan atau perbaikan infrastruktur jalan ini merupakan komitmen ASA selama menjabat Bupati Sinjai sejak akhir tahun 2018 lalu, dengan tujuan memudahkan mobilitas warga Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts