spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita4 Tahun Bupati ASA Nahkodai Sinjai, Ratusan Mahasiswa Rasakan Manfaat Beasiswa Pemkab

    4 Tahun Bupati ASA Nahkodai Sinjai, Ratusan Mahasiswa Rasakan Manfaat Beasiswa Pemkab

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kabupaten Sinjai ditangan kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) banyak melahirkan inovasi dan program unggulan yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.

    Pemberian beasiswa misalnya, satu dari sekian banyaknya program unggulan yang dimiliki Bupati milenial di Sulawesi Selatan ini.

    Selama 4 tahun Bupati ASA menahkodai Sinjai, program pemberian beasiswa pendidikan telah dirasakan oleh 595 orang mahasiswa.

    Dari data tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai Irwan Suaib menguraikan, mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa berasal dari semua jenjang pendidikan tinggi

    Untuk jenjang pendidikan strata satu (S1) yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah sebanyak 458 orang. Kemudian, mahasiswa S2 sebanyak 103 orang dan mahasiswa S3 ada 34 orang.

    “Kalau ditotal dalam 4 tahun ini, sudah ada Rp4,5 miliar lebih yang kita anggarkan untuk pemberian beasiswa,” bebernya saat ditemui tidak lama ini.

    Pemberian beasiswa ini sambung Irwan, diperuntukkan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi di berbagai bidang.

    Seperti di bidang olahraga, inovasi, kelangkaan profesi, iptek, kepemimpinan, beasiswa utusan daerah, akademik, beasiswa penyelesaian studi, termasuk beasiswa bagi para penghafal Al-Qur’an.

    “Tujuan beasiswa ini mendorong kepada seluruh mahasiswa di Sinjai agar lebih berprestasi dan belajar dengan giat. Pemerintah daerah tidak hanya fokus memberikan beasiswa dalam bidang akademik, namun berbagai bidang kita berikan sesuai prestasinya,” jelasnya.

    Di tahun 2023 ini, Pemkab Sinjai kembali akan menganggarkan program pemberian beasiswa sebesar Rp1 miliar lebih.

    Program tersebut merupakan bagian untuk mewujudkan visi misi Pemkab Sinjai dalam mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts