spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Bersilaturahmi dengan Mahasiswa Sinjai di Madinah

    Bupati ASA Bersilaturahmi dengan Mahasiswa Sinjai di Madinah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    MADINAH, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di sela ibadah umrahnya menyempatkan diri bertemu dengan mahasiswa asal Sinjai yang menempuh pendidikan di Madinah, Jumat (16/12/2022).

    Silaturahmi yang dikemas dengan suasana santai dan jamuan makan malam ini berlangsung di salah satu rumah makan yang ada di Madinah.

    Bupati ASA mengaku senang bisa bertemu dengan para Mahasiswa asal Sinjai. Ia juga memberi apresiasi adanya persatuan mahasiswa Sinjai-Arab yang telah dibentuk untuk memudahkan membangun komunikasi agar lebih banyak lagi mahasiswa Sinjai menempuh pendidikan di Arab Saudi.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati ASA meminta informasi terkait mekanisme pemberian beasiswa di Arab Saudi. Sehingga, program beasiswa yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Sinjai juga bisa dirasakan oleh mereka.

    “Mudah-mudahan mahasiswa yang menuntut ilmu disini juga bisa menikmati program beasiswa dari Pemda, untuk itu kami perlu informasi lebih lanjut terkait hal ini, katanya.

    Selain itu, dia menyarankan agar lembaga/persatuan yang telah dibentuk dapat berbadan hukum agar Pemkab Sinjai bisa memberikan bantuan untuk menyukseskan program yang direncanakan.

    “Kedepan bisa diupayakan agar berbadan hukum supaya memudahkan kami untuk memberikan bantuan melalui dana hibah yang ada di Pemda,” jelasnya.

    Ketua Perhimpunan Mahasiswa Sinjai-Arab Saudi, Fatih al-Faruq menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Sinjai yang memiliki kepedulian kepada mahasiswa asal Sinjai.

    “Kedatangan bapak Bupati bersama rombongan menjadi spirit dan semangat bagi kami dalam menuntut ilmu disini. Pertemuan ini juga mengobati rasa rindu bersama keluarga di kampung halaman, ” ucapnya.

    Dihadapan Bupati bersama sejumlah Kepala OPD, ia menyampaikan sejumlah program kegiatan. Mulai dari pelatihan guru mengaji berlisensi, berbagi motivasi ke pesantren untuk semangat belajar agar bisa kuliah di Arab Saudi dan beragam kegiatan lainnya.

    “Kami optimis berbagai program ini bisa terealisasi dan tentu kami harap petunjuk dan dukungan dari Pemkab Sinjai,” tuturnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts