spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKetua PASI Sulsel : Lahirkan Atlet Berprestasi, Ini Berkat Tuan Rumah Sukses...

    Ketua PASI Sulsel : Lahirkan Atlet Berprestasi, Ini Berkat Tuan Rumah Sukses Adakan Porprov

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Standion H. Andi Bintang telah mencatat sejarah dan menjadi kenangan manis bagi para atlet terbaik Sulsel khususnya yang berlomba dalam cabang olahraga atletik.

    Betapa tidak, di stadion kebanggaan warga Sinjai ini telah banyak tercipta rekor. Setidaknya ada 16 rekor baru yang tercipta dari cabor atletik yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Oktober 2022 di ajang Porprov Sulsel XVII.

    Paling fantastis di lari 800 meter putra, rekor yang bertahan selama 37 tahun ini akhirnya dapat dipecahkan oleh Pelari asal Maros Dolpin Ine Kasale di lintasan lari Stadion H. Andi Bintang.

    Tidak ketinggalan, atlet Kabupaten Sinjai di nomor lari estafet 4×400 meter mix atas nama Fajaruddin, Ainul Maulia, Aksa Anwar dan Nurfaidah juga berhasil membuat rekor baru.

    Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Sulsel H. Haris Yasin Limpo, Jumat (28/10/2022) menyampaikan bahwa banyakya rekor yang tumbang di Porprov tahun ini membuktikan jika pola pembinaan atlet yang dilakukan oleh pemerintah daerah sudah tepat.

    “Para atlet ini akan mewakili Sulsel di Pra PON tahun depan dan kita berharap melalui Porprov ini kita bisa membentuk atlet yang kuat dan bisa meraih prestasi di PON Aceh tahun 2024 mendatang, ” jelasnya.

    Adik kandung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini juga memberi apresiasi terhadap atlet-atlet Sinjai yang mampu bersaing dengan atlet dari kota Makassar.

    “Meski atlet Sinjai tidak mengikuti Pra Porprov tetapi ternyata juga mampu meraih beberapa medali. Ini bukan karena faktor tuan rumah tetapi Pemkab sinjai mampu melakukan pembinaan kepada para atletnya,” tuturnya.

    Terakhir, Haris menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai yang telah sukses menyelenggarakan ajang Porprov tahun ini.

    “Kesuksesan yang kita raih sekarang ini dengan munculnya bibit-bibit atlet yang berprestasi tentu tidak lepas dari peran Pemerintah Daerah dan panitia lokal yang mendukung penuh panitia dari Provinsi sehingga selama cabor atletik berlangsung tidak ada kendala apapun,” tambahnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts