spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSMPN 1 Sinjai Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

    SMPN 1 Sinjai Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dalam rangka memperingati Hari Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022, UPTD SMPN 1 Sinjai menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan perwakilan dari seluruh kelas, Sabtu (29/10/2022).

    Beragam kegiatan yang dilaksanakan seperti lomba musikalisasi puisi, baca puisi dalam bahasa daerah, spelling Be dan Bazar OSIS.

    Kepala UPTD SMPN 1 Sinjai Syamsul Rijal mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa keberagaman sekaitan bahasa kita sehingga kearifan lokal bisa terpatri dalam jiwa setiap siswa.

    Melalui Hari Sumpah Pemuda ini, juga diharapkan dengan lomba ini dapat menggiring para siswa-siswi untuk lebih kreatif dalam memaknai peristiwa sejarah, sehingga generasi muda mampu mewarisi perjuangan pemuda di masa lampau.

    Pihaknya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam setiap moment peringatan hari besar nasional maupun keagamaan, sebagai upaya membentuk karakter pemuda yang tangguh baik di ilmu pengetahuan dan Agama.

    “SMPN 1 Sinjai siap menciptakan generasi muda yang memiliki karakter mumpuni seperti para pemuda terdahulu. Apalagi kami termasuk Sekolah Penggerak sehingga kedepan kita akan terus mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki para siswa,” ucapnya.

    Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Bazar OSIS dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa enterpreneurship para siswa sehingga kedepan bisa menjadi bekal bagi siswa dalam menentukan masa depannya.

    Sebelum pelaksanaan lomba, kegiatan ini diawali dengan penampilan Ekskul Paskibraka SMPN 1 Sinjai yang menampilkan berbagai pertunjukan dalam baris-berbaris. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts