spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Jelang Penutupan Porprov, Tim Softball Sinjai Persembahkan 1 Medali Perunggu

    More articles

    SINJAI, – Menjelang penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII (17), Kontingen Kabupaten Sinjai kembali berhasil menambah koleksi medali dari cabang olahraga (cabor) softball.

    Tim softball Sinjai berhasil mempersembahkan 1 medali perunggu di ajang multi event olahraga terbesar di Sulsel ini.

    Hal tersebut ditandai dengan pengalungan medali di venue olahraga Softball yang bertempat di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (29/10/2022) sore.

    Meski hanya meraih medali podium ketiga bersama Kabupaten Pinrang, salah satu pemain softball Sinjai, Usman tetap merasa bangga atas prestasi yang ia raih bersama rekan setimnya.

    Apalagi, softball ini baru pertama kali diikuti oleh Kabupaten Sinjai di kancah olahraga di Sulsel.

    ” Alhamdulillah bersyukur sekali, awalnya dikira tidak dapat apa-apa, Apalagi ini olahraga baru yang baru diperkenalkan ke kami. Tetapi setelah 1 tahun latihan. Meskipun hanya membawa medali perunggu, tentunya akan membuat orangtua kami bahagia dan bangga. Intinya perjuangan tidak sia-sia,” tuturnya.

    Softball merupakan salah satu dari 33 cabor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII di Sinjai dan Bulukumba. Di cabor ini, kontingen Sinjai menurunkan 13 orang atlet.

    Peraih medali emas di cabor ini diraih oleh Kabupaten Bone, sedangkan medali perak diraih Kota Makassar.

    Hingga saat ini di klasemen sementara perolehan medali Porprov, Kontingen Sinjai berada di posisi ketiga dengan raihan 26 emas, 35 perak dan 73 perunggu dengan total medali 134 keping.

    Sedang diposisi pertama, Kontingen Makassar masih tak terkejar dengan raihan 167 emas, 79 perak dan 96 perunggu. Total medali 342 keping.

    Diposisi kedua diduduki Kabupaten Pangkep dengan raihan 32 emas, 44 perak dan 46 perunggu. Total medali 122 keping. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest