Meriahkan Festival Budaya Sulsel, Disparbud Sinjai Raih Juara Pertama Stand Terbaik

0
85

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mengikuti Festival Budaya Benteng Somba Opu di Makassar, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Sulsel ke 353 tahun ini digelar sangat meriah, dengan menyelenggarakan Festival Budaya Benteng Somba Opu (BSO) dan berbagai acara meriah lainnya.

Dalam kegiatan yang baru pertama kali digelar oleh UPT UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu,Kabupaten Sinjai mendapatkan Juara 1 sebagai stand terbaik.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Disparbud Sinjai, A. Dewi Anggraini mengatakan bahwa tema stand yang diusung oleh Kabupaten Sinjai adalah budaya rumah adat karampuang

“Didalam stand ini ada booth pameran dengan aneka macam isinya seperti produk usaha, hasil pertanian, miniatur adat Karampuang, produk UKM Sinjai dan lukisan dari Perupa Topekkong,” sebutnya.

Andi Dewi menjelaskan keunggulannya stand Kabupaten Sinjai mampu mempromosikan produk ekonomi kreatif (ekraf) yang tidak ada di booth lain serta memadukan antara budaya, seni, dan pariwisata.

“Booth Disparbud Sinjai tidak pernah sepi dari pengunjung. Selain tepat berdiri di depan panggung utama, Disparbud juga menghadirkan produk kerajinan yang menarik perhatian pengunjung,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu, Yessy Yoanna mengatakan dalam Festival Budaya ini Setiap Kabupaten/Kota diberikan kesempatan memperlihatkan kesenian Daerahnya. Ada penampilan tari, dilanjutkan festival musik langgam dan pameran UKM serta festival kuliner dan juga permainan rakyat.

Ia pun berharap kehadiran masyarakat untuk memeriahkan Festival Budaya yang bakal dijadikan agenda tahunan. (Tim Website)

Previous articleJelang Penutupan Porprov, Tim Softball Sinjai Persembahkan 1 Medali Perunggu
Next articleRaih Poin Sempurna Lawan Luwu, Tuan Rumah Sinjai Berpeluang Lolos Semifinal Porprov