spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDayung Lombakan 32 Nomor di Porprov Sulsel 2022

    Dayung Lombakan 32 Nomor di Porprov Sulsel 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Cabang olahraga Dayung di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII tahun 2022 do Kabupaten Sinjai mulai dilangsungkan hari ini, Minggu (23/10/2022).

    Olahraga yang diikuti oleh perwakilan Kabupaten/Kota di Sulsel ini dipusatkan di Muara Sungai Tangka Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

    Koordinator Panitia Cabor Dayung Gustiana mengatakan bahwa cabang olahraga dayung akan diperlombakan selama 5 hari hingga tanggal 27 Oktober 2022. Meski demikian tetap menyesuaikan kondisi cuaca dan arus sungai yang menjadi lokasi perlombaan dayung.

    Dikatakan ada sebanyak 11 Kabupaten/kota yang mengikuti cabang olahraga ini yang terdiri dari Kabupaten Selayar, Gowa, Bantaeng, Bone, Polopo, Sinjai, Maros, Luwu Timur, Makassar, Pangkep dan Bulukumba.

    “Dalam cabor ini ada 32 medali emas yang diperebutkan untuk 32 nomor perlombaan, baik kano, dragon boat, rowing dan ergo. Ini terbagi atas kategori putra dan putri kemudian juga ada campuran serta jarak lintasan mulai 250 meter, 500 meter dan 1000 meter,” jelasnya.

    Untuk hari pertama, kata Gustiana, panitia masih akan melaksanakan babak penyisihan. Setelah tuntas baru akan dilanjutkan babak semifinal dan final.

    Ia berharap agar seluruh atlet yang berlomba dalam cabang olahraga dayung ini, menampilkan kemampuan terbaiknya sebab ajang ini merupakan tahapan seleksi untuk merekrut atlet dayung asal Sulsel yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh 2024 yang akan datang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts