spot_img
Sunday, April 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMasuk Top 9, Bupati ASA Paparkan Proyek Investasi di Ajang IPRO...

    Masuk Top 9, Bupati ASA Paparkan Proyek Investasi di Ajang IPRO SSIC 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mempresentasikan potensi investasi di Kabupaten Sinjai. Pemaparan ini berlangsung di Ruang Rapat Rumah Jabarltan Bupati Sinjai, Jumat (21/10/2022).

    Kegiatan ini merupakan tahap verifikasi lapangan Investment Project Ready to Offer (IPRO) 2022 yang merupakan rangkaian pelaksanaan South Sulawesi Investmen Challenge (SSIC) 2022.

    Kegiatan SSIC dimaksudkan untuk mencari proyek investasi terbaik di Sulawesi Selatan, dan berdasarkan hasil seleksi proposal Investment Project Reddit Over (IPRO), Sinjai masuk 9 besar IPRO SSIC Forum Pinisi Sultan 2022.

    SSIC digelar oleh Pemprov Sulawesi Selatan bekerja sama Bank Indonesia (BI). Hasil dari program ini kemudian dimasukkan di agenda BAPPENAS. Selanjutnya dipromosikan melalui forum promosi investasi, baik di forum nasional maupun forum internasional.

    Dihadapan tim penilai IPRO, Bupati ASA menjelaskan salah satu potensi investasi di Kabupaten Sinjai dari berbagai sektor unggulan yang menjadi sumber daya alam unggulan.

    Menurutnya, Pemkab Sinjai membuka peluang seluas-luasnya bagi para investor untuk menanamkan modalnya baik di sektor perikanan, pertanian, peternakan hingga pembangunan infrastruktur.

    Selain itu, Bupati ASA juga menjelaskan letak strategis dari Kabupaten Sinjai yang berada di daerah tiga dimensi karena memiliki struktur wilayah pegunungan, kepulauan dan daratan yang masing-masing memiliki potensi Sumber Daya Alam yang bisa dikembangkan.

    “Tidak hanya itu, di Sinjai ini memiliki enam daerah hiterland yang akan memberikan dukungan dan kemajuan jika Sinjai menjadi pusat investasi yaitu Sinjai, Selayar, Bulukumba, Bone, Wajo dan Kabupaten Soppeng,” jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai Lukman Dahlan saat ditemui usai mendampingi Bupati ASA membenarkan bahwa Kabupaten Sinjai masuk dalam 9 terbaik di Sulsel dalam ajang IPRO 2022.

    “Olehnya itu tim Penilai datang ke Sinjai melakukan verifikasi Lapangan dan mendengarkan langsung pemaparan bapak Bupati Sinjai terkait peluang investasi di Kabupaten Sinjai, ” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts