spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Bupati ASA Tak Beri Izin Pejabat Keluar Daerah Selama Porprov Berlangsung

    More articles

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2022.

    Pernyataan tegas itu disampaikan kembali Bupati ASA saat memimpin rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan Porprov 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (20/10/2022) malam.

    “Untuk 10 hari kedepan saya berharap kepada perangkat Daerah agar fokus memberikan pelayanan umum kepada masyarakat maupun tamu-tamu, karena banyak kontingen datang menginap dan menikmati kegiatan-kegiatan diseputaran Sinjai Utara dan beberapa Kecamatan lainnya,” ujarnya.

    Bupati ASA meminta perangkat Daerah untuk bahu membahu mengerahkan seluruh tenaga demi suksesnya penyelenggaraan event olahraga terbesar yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-30 Oktober.

    “Dalam 10 hari kedepan saya tidak akan memberi ijin untuk keluar Kota semuanya wajib tinggal Daerah, tidak ada kegiatan diluar. Kecuali memang penting sekali, demikian juga seluruh staf yang ada di Kabupaten Sinjai harus tetap di Daerah memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu-tamu kita,” tegas ASA didampingi Plh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto.

    Tidak hanya itu, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini meminta kepada OPD yang tidak mempunyai banyak kegiatan, agar membantu OPD lain yang memiliki tugas yang banyak.

    “Kalau bisa diperbantukan staf-staf untuk dinas-dinas yang banyak membutuhkan back up. Sekali lagi mari kita saling bahu membahu, kalau sukses kita punya kegiatan tentu Kabupaten Sinjai akan dibanggakan,” tegasnya.

    Sementara itu, Plh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto menuturkan, berdasarkan informasi yang disampaikan Kapolres Sinjai dan Dandim 1424 Sinjai bahwa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan diperbantukan di masing-masing Kelurahan dan Desa.

    “Termasuk kegiatan siskamling untuk diaktifkan kembali, sehingga Satpol PP bisa melakukan koordinasi kembali ke masing-masing Desa dan Lurah untuk mengaktifkan siskamling di setiap pemondokan yang ada,” kata Andi Jefrianto. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest