spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Ungkap Peran Startegis BPS Sinjai Dalam Mengukur Keberhasilan Pembangunan Daerah

    Bupati ASA Ungkap Peran Startegis BPS Sinjai Dalam Mengukur Keberhasilan Pembangunan Daerah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai, memiliki peran penting dalam mengawal pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai setiap tahunnya.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, hal itu dibuktikan dengan penyediaan indikator pembangunan melalui data statistik

    Data statistik yang dimaksud Bupati ASA, baik data makro maupun data-data strategis lainnya yang menjadi referensi dan rujukan bagi Pemkab Sinjai dalam mengukur dan menilai keberhasilan jalannya pembangunan di kabupaten Sinjai.

    “Perencanaan pembangunan masih terus diperlukan, dimana banyak data perencanaan daerah juga bersumber dari data BPS,” kata Bupati ASA di sela pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) BPS Sinjai yang digelar di aula BPS Sinjai, Selasa (30/8).

    Bahkan, kata dia, beberapa tahun terakhir data yang dirilis BPS Sinjai juga menjadi acuan Pemkab Sinjai menghitung kinrja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    “BPS adalah mitra Pemkab Sinjai. Terima kasih telah bekerja sama dengan baik, memberikan masukan melalui data statistik sehingga program yang ada bisa kami arahkan lebih tepat lagi sesuai survei BPS,” jelasnya.

    Alumni Magister Hukum di Monash University Australia ini, berharap dengan pencanangan pembangunan ZI, kerjasama, bantuan dan dukungan BPS Sinjai bagi penyediaan data Statistik untuk pembangunan daerah akan semakin cepat, tepat waktu dan semakin berkualitas.

    “Mudah-mudahan kemitraan kita ini bisa kita perkuat lagi kedepan,” kucinya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts