spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Dukung Pencanangan Zona Integritas BPS Sinjai

    Bupati ASA Dukung Pencanangan Zona Integritas BPS Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, Selasa (30/8).

    Pencanangan ZI dilakukan dengan membacakan ikrar fakta integritas, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan piagam deklarasi pembangunan ZI oleh Bupati ASA, Kepala BPS Sinjai, Arif Miftahuddin, unsur Pemkab Sinjai, penegak hukum serta diikuti jajaran BPS Sinjai.

    Kepala BPS Sinjai, Arif Miftahuddin mengatakan, pencanangan ZI menjadi komitmen BPS Sinjai sebagai salah satu instansi yang menjunjung wilayah bebas korupsi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

    “Dengan pencanangan ZI ini kami menyatakan siap dan memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikan BPP Sinjai berpredikat ZI sebagai langkah awal dalam membentuk WBK dan WBBM,” katanya.

    Untuk langkah awal, pihaknya saat ini telah melakukan berbagai hal terkait pembangunan ZI, diantaranya menerapkan manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

    Menurut Arif, ada tiga sasaran yang ingin dicapai dalam pencanangan ZI BPS Sinjai, yang pertama terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. Kedua, terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN serta ketiga terwujudnya kualitas pelayanan publik.

    Di tempat yang sama, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan apresiasi terhadap komitmen BPS Sinjai yang telah mencanangkan pembangunan ZI.

    Hal ini, kata Bupati ASA patut didukung bersama, terutama untuk mendukung penyelenggaraan tugas BPS Sinjai yang bebas dari KKN serta peningkatan kualitas pelayanan publik agar kedepan semakin baik dan optimal.

    “Kita semua berharap BPS bisa betul-betul menjalankan pembangunan ZI, karena kalau Integritasnya terjaga, Insya Allah pelayanan akan baik, serta jauh dari korupsi. Apapun bentuknya,” jelasnya.

    Pencanangan pembangunan ZI BPS Sinjai, turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Kepala KPPN Sinjai, Arif Kurniadi, perwakilan BPS Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), perwakilan Forkopimda serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts