Sukseskan “Gerakan 10 Juta Bendera”, Kesbangpol Sinjai Bagikan 1.700 Bendera Merah Putih

0
52

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai ikut mengambil peran dalam mendukung program Pemerintah Pusat melalui “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).
 
Hal ini dibuktikan dengan pembagian bendera merah putih secara simbolis oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kepada seluruh Camat bertempat di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (16/8/2022).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai Akbar Juhamran mengatakan bahwa sebanyak 1.700 bendera berhasil dikumpulkan untuk dibagikan kepada masyarakat Sinjai.

“Ini merupakan program dari Pemerintah Pusat dan kita tindaklanjuti di Sinjai. bendera yang terkumpul kita libatkan seluruh OPD, Camat hingga Lurah dan Kepala Desa untuk dibagikan kepada masyarakatnya yang tidak memiliki bendera atau benderanya sudah kusam,” jelasnya.

Pembagian bendera merah putih ini, lanjut Akbar, bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan rasa cinta terhadap tanah air.

Sementara itu Bupati ASA mengatakan bahwa pembagian bendera merah putih tersebut guna mengingatkan seluruh masyarakat Sinjai bahwa Indonesia berdiri dengan perjuangan merah putih sekaligus simbol nasionalisme.

“Bendera merah putih ini mengingatkan kita bagaimana perjuangan para pahlawan kita yang gigih dan berani mempertaruhkan nyawanya dalam merebut kemerdekaan di masa lampau,” jelasnya.

Selain itu, bedera merah putih ini merupakan simbol negara untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi perakat ditengah perbedaan agama, suku, ras dan perbedaan pikiran. (Tim Website)

Previous articleAsisten II Setdakab Sinjai Tutup “Sinjai Local Fest”, Berikut Jumlah Transaksi Selama Event Berlangsung
Next articleBupati ASA Renungan Suci di TMP Mangottong Sinjai Timur, Irup Dandim 1424 Sinjai