spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Apresiasi Kepedulian IDI Sinjai Terhadap Kemanusiaan Melalui Donor Darah

    Bupati ASA Apresiasi Kepedulian IDI Sinjai Terhadap Kemanusiaan Melalui Donor Darah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sinjai menggelar kegiatan donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-114 dan Hari Donor Darah Sedunia, Minggu, (19/06/2022).

    Donor darah yang dipusatkan di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, mendapat apresiasi dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar saat membacakan sambutan Bupati ASA, menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran IDI Sinjai sebagai garda terdepan membawa misi kemanusiaan.

    “Kegiatan yang dilakukan hari ini menjadi pertanda kebangkitan pejuang-pejuang kesehatan yang selalu berada di garda terdepan membawa misi kemanusiaan, apalagi selama 2 tahun terakhir teman-teman berjuang di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

    Melalui momentum peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ini, A. Ilham mengharapkan peran para dokter di Kabupaten Sinjai bisa menjadi agen perubahan sosial ditengah masyarakat, khususnya di sektor kesehatan.

    Di tempat yang sama, Ketua IDI Cabang Sinjai, dr. Kahar Anies menjelaskan, aksi donor darah ini merupakan kolaborasi antara pihaknya dengan melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Sinjai.

    “Ini terbuka untuk semua kalangan, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum. Kita targetkan melalui kegiatan ini bisa mencapai 80 kantong darah,” bebernya.

    dr. Kahar yang juga Direktur RSUD Sinjai, menjelaskan manfaat donor darah yang dinilai dapat membuat pendonor menjadi lebih segar dan sehat.

    “Jika kira mendonor, itu akan meregenerasi sel-sel darah dalam tubuh. Sehingga orang yang telah mendonorkan darahnya cenderung merasa lebih segar dengan sel-sel darah yang baru,” cetusnya.

    Pada kegiatan ini dirangkaikan dengan penyuluhan kesehatan, penyerahan penghargaan kepada pendonor terbanyak, serta pemberian hadiah kepada semua pendonor.

    Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik, Sekretaris PMI Sinjai Yuhadi Samad, serta para pengurus IDI Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts