spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJelang Keberangkatan, Bupati ASA Minta JCH Sinjai Jaga Kesehatan

    Jelang Keberangkatan, Bupati ASA Minta JCH Sinjai Jaga Kesehatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Sinjai diminta untuk mempersiapkan diri jelang pemberangkatan pada 1 Juli 2022 mendatang. Salah satunya dalam menjaga kesehatan jemaah.

    Menurut Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), kesehatan menjadi salah satu modal penting yang harus dijaga sebelum dan dalam pelaksanaan rukun Islam kelima yaitu ibadah haji di tanah suci Makkah.

    Apalagi kata Bupati ASA, informasi syarat pemberangkatan yang diwajibkan untuk JCH oleh pihak kerajaan Arab Saudi adalah swab tes polymerase chain reaction (PCR).

    “Informasinya jemaah kita masih akan di tes PCR sebelum berangkat dan itu wajib makanya menjaga kesehatan dan imun tubuh sangat penting, jangan sampai harus tertunda karena harus dirawat dulu ,” ungkap Bupati ASA, Rabu (15/6)

    Oleh karena itu, alumni Monash Australia University ini mengintruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai mengawal dan memberikan pembekalan kepada JCH Sinjai bagaimana menjaga kesehatan dan imun mereka.

    Informasi tes PCR sebelum pemberangkatan oleh JCH Sinjai dibenarkan Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenang) Sinjai, H Jamaris.

    Menurut mantan Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kabupaten Gowa ini, tes PCR dilakukan oleh semua JCH di seluruh Indonesia tidak hanya JCH Kabupaten Sinjai.

    Dia berharap JCH Sinjai benar-benar dapat menjaga kesehatan dan imunitas jelang pemberangkatan nanti sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

    “Saya minta JCH kurangi interaksi seperti menerima tamu dulu, jaga Prokes karena jika ada yang positif tes PCR maka akan dirawat dan ditunda keberangkatannya karena tanggal 3 Juli penebangan Jemaah sudah ditutup. Mudah-mudahan tidak terjadi dan semuanya sehat berangkat ke Makkah,” jelasnya.

    JCH Kabupaten Sinjai sendiri berjumlah 107 orang dan akan menuju asrama haji Sudiang pada 30 Juni mendatang. Mereka akan diterbangkan bersama JCH asal Kota Makassar dan Sulawesi Barat yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 18 gelombang kedua. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts