spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSosok Alm. Andi Rudiyanto Asapa Dimata Mantan Wabup dan Sekda Sinjai

    Sosok Alm. Andi Rudiyanto Asapa Dimata Mantan Wabup dan Sekda Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Semasa menjabat sebagai Bupati Sinjai 2 periode, Alm. Andi Rudiyanto Asapa didampingi 2 orang Wakil Bupati.

    Di periode 2003-2008, ia didampingi Nur Syamsu Mus. Kemudian di periode 2008-2013, almarhum memimpin Sinjai bersama Wakilnya, Andi Massalinri Latief.

    Dimata Andi Massalinri, Andi Rudiyanto Asapa adalah salah satu putra daerah terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Sinjai.

    Saat mendampingi Andi Rudiyanto Asapa, Andi Massalinri yang kala itu menjadi Wakil Bupati (Wabup) Sinjai melihat sosok almarhum yang patut diteladani sebagai seorang pemimpin yang tegas dan cerdas.

    “saya melihat beliau itu sosok pemimpin yang tegas dan cerdas. Kalau ada program yang disodorkan ke beliau itu tidak mau kalau setengah-setengah. Beliau selalu ingin hasil yang besar,” ungkapnya.

    Selama memimpin Kabupaten Sinjai 10 tahun lamanya, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Zainuddin Fatbang mengenai Andi Rudiyanto Asapa sebagai sosok pembelajar dan pekerja keras.

    “Saya melihat beliau itu sebagai seorang pembelajar, dan pekerja keras yang patut menjadi contoh buat kita semua,” ucapnya.

    Keteladanan yang telah dicontohkan Andi Rudiyanto Asapa selama hidupnya diharapkan Andi Massalinri maupun Zainuddin Fatbang agar dapat diikuti oleh pemimpin-pemimpin berikutnya dalam memajukan Bumi Panrita Kitta julukan Sinjai ini.

    Sebelumnya, Alm. Andi Rudiyanto Asapa meninggal dunia pada Senin, 30 Mei 2022 di Rumah Sakit Annur Makkah, Arab Saudi akibat terkena stroke saat menjalani ibadah umrah.

    Sesuai wasiat almarhum semasa hidupnya, ia dimakamkan di pekuburan Ma’la, Kota Makkah, Arab Saudi. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts