Delapan KWT di Sinjai Kembali Terima Bantuan Program Pekarangan Pangan Lestari

0
218

SINJAI, – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai tahun ini memiliki berbagai program strategis dalam upaya menjamin ketersediaan pangan untuk masyarakat.

Selain pembangunan lumbung pangan di Desa Lamatti Riattang dan di Desa Gareccing, kegiatan lain yang dilaksanakan adalah berupa program Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai Hj. Marwatiah mengatakan bahwa tahun ini Pemkab Sinjai mendapat alokasi anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 240 juta untuk pengembangan program P2L.

“Alhamdulillah tahun kita kembali mendapatkan anggaran dari DAK untuk program P2L bagi 8 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Sinjai,” jelasnya, Senin (6/6/2022).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan lanjutan dari program tahun lalu, dimana tahun ini masing-masing KWT akan mendapatkan bantuan sekitar Rp30 juta.

“Jadi 8 KWT ini tersebar di 8 kecamatan kecuali kecamatan Pulau Sembilan. Tahun lalu mereka juga dapat bantuan dan tahun ini adalah pengembangan dari program tersebut, ” katanya.

Marwatiah melanjutkan, kegiatan tersebut berupa pemanfaatan pekarangan dengan aneka jenis tanaman, sayuran, buah buahan, kolam ikan atau ternak.

Adapun tujuan program ini untuk meningkatkan ketersediaan dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga serta untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga melalui penyediaan pangan yang berorientasi pasar. (Tim Website)

Previous articleAkses Menuju RS Pratama Sinjai Selatan Dipastikan Mulus Tahun ini
Next articleSosok Alm. Andi Rudiyanto Asapa Dimata Mantan Wabup dan Sekda Sinjai