spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahWarga Sinjai yang Hanyut di Sungai Tangka Akhirnya Ditemukan, Bupati ASA Apresiasi...

    Warga Sinjai yang Hanyut di Sungai Tangka Akhirnya Ditemukan, Bupati ASA Apresiasi Tim SAR Gabungan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Upaya pencarian terhadap warga Sinjai yang hanyut setelah terseret arus sungai membuahkan hasil. Andi Ridwan yang diketahui menjadi korban arus Sungai Tangka akhirnya ditemukan, Rabu, (11/05/2022) siang.

    Kepala BPBD Sinjai, Drs. Budiaman mengatakan, Andi Ridwan ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa setelah 3 hari dilakukan upaya pencarian.

    “Mayat ditemukan tadi sekitar pukul 11.00 WITA dalam keadaan terapung, kira-kira 12 kilometer dari lokasi tempat korban mulai hanyut,” katanya via telepon sesaat setelah korban ditemukan.

    Atas kerja keras dari tim gabungan baik Basarnas (tim SAR), Brimob Bone, BPBD Sinjai dan pihak lainnya dalam mencari korban, mendapat apresiasi langsung dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai menyampaikan rasa bangga atas perjuangan para relawan yang terlibat dalam pencarian warga yang hanyut di Sungai Tangka.

    “Saya sangat salut dan berterima kasih atas kerja keras teman-teman yang begitu tulus dalam mencari warga kita yang hanyut terbawa arus sungai,” ungkapnya.

    Kendati demikian kata ASA, berbagai tantangan dan rintangan yang dihadapi tim dalam proses pencarian dapat dilalui dengan penuh semangat hingga berhasil menemukan korban.

    “Kita paham, begitu besar tantangan teman-teman di lapangan. Namun hal itulah yang membuat kami salut dan bangga atas perjuangannya mencari korban sampai berhasil ditemukan,” puji ASA.

    Kini, jenazah korban sesaat setelah ditemukan, langsung dibawa ke rumahnya di Dusun Mattirowalie, Desa Lappacinrana Kecamatan Bulupoddo.

    Sebelumnya, korban yang bernama Andi Ridwan ini hanyut di Sungai Tangka pada Minggu, (08/05) lalu, saat ia menyeberang sungai dari Desa Raja Kabupaten Bone menuju Desa Lappacinrana Kecamatan Bulupoddo.

    Pihak BPBD Sinjai saat mengetahui informasi tersebut, langsung turun mencari korban dengan melibatkan berbagai unsur, baik dari Basarnas Bone, termasuk dari TNI-Polri dan relawan PMI. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts