spot_img
Monday, April 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPelabuhan di Cappa Ujung Alami Lonjakan Penumpang

    Pelabuhan di Cappa Ujung Alami Lonjakan Penumpang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Pelabuhan Cappa Ujung Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara ramai dipadati oleh penumpang kapal dari Kecamatan Pulau Sembilan.

    Berdasarkan pantauan, Minggu pagi (1/5/2022) setidaknya ada enam kapal yang mengangkut ratusan penumpang dari Kecamatan Pulau Sembilan sandar di Pelabuhan Cappa Ujung diwaktu yang hampir bersamaan.

    Untuk memantau dan mengawasi aktivitas warga di pelabuhan ini, juga telah didirikan Posko SAR Operasi Ketupat 2022 oleh Polairud dan Posko Pelayanan UPP Syahbandar Sinjai.

    Pelaksana Tugas Kepala Unit Penyelenggara Pelayanan Pelabuhan (UPP) Syahbandar Kabupaten Sinjai Muh. Saad saat ditemui mengatakan bahwa sejak tiga hari terakhir ini mobilitas warga Pulau Sembilan yang datang ke Kota Sinjai mulai mengalami peningkatan dan hari ini adalah puncak kepadatan warga di Pelabuhan Cappa Ujung.

    “Jadi aktivitas warga di Pelabuhan Cappa Ujung uni bukan mudik tetapi ini merupakan aktifitas yang rutin, dimana mereka ini rata-rata ingin pergi ke Pasar Sentral Sinjai untuk berbelanja kebutuhan menjelang lebaran,” ucapnya.

    Terbukti enam kapal yang sandar di pelabuhan pada pagi harinya hanya mengangkut penumpang, kini dipenuhi berbagai logistik dan barang kebutuhan lebaran untuk dibawa pulang kembali ke Pulau Sembilan. Hal ini juga menandakan bahwa daya beli warga Kecamatan Pulau Sembilan saat ini sudah mulai meningkat.

    “Kapal ini mulai tiba di Pelabuhan pada Pukul 09.00 wita pagi dan kembali ke Pulau Sembilan setelah salat dhuhur atau paling lambat pukul 14.00 wita semua kapal sudah meninggalkan pelabuhan ini,” jelasnya.

    Saad menambahkan bahwa kondisi cuaca akhir-akhir ini sangat mendukung untuk pelayaran di laut, namun pihaknya tetap selalu berkoordinasi dengan BMKG untuk mendapatkan informasi cuaca terkini.

    Sementara itu salah satu awak Kapal dari KM Bakri Ilahi tujuan Pulau Kanalo 2, Ancu mengakui adanya peningkatan penumpang saat ini.

    Meski demikian pihaknya tetap membatasi jumlah penumpang dan tetap menyiapkan pelampung sebagai alat keselamatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts