spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHarga dan Stok Kebutuhan Pokok di Sinjai Aman Jelang Lebaran

    Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Sinjai Aman Jelang Lebaran

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Kabar gembira untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai menjelang masuknya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah/2022 Masehi.

    Stok kebutuhan pokok yang ada di Pasar Sentral Sinjai aman di penghujung bulan ramadan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di hari lebaran nanti. Bahkan harganya juga relatif normal.

    Salah satu pedagang kebutuhan pokok di Pasar Sentral Sinjai, H. Rasyid membeberkan bahwa hampir tidak ada kenaikan terhadap bahan pokok di akhir ramadan ini.

    “Alhamdulillah, semua stok barang aman dan mencukupi. Harganya juga tidak banyak yang naik. Hanya harga cabai kriting dan cabai besar yang semula hanya Rp35 ribu, kini naik menjadi Rp50 ribu per kilogram,” bebernya, Minggu, (01/05/2022).

    Bahkan dikatakan H. Rasyid, harga cabai rawit justru malah menurun yang sebelumnya dijual seharga Rp60 ribu, kini turun menjadi Rp20 ribu per kilogramnya.

    “Cabai rawit/kecil ini justru harganya turun. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena semua bahan pokok tersedia dengan harga yang normal,” tambahnya.

    Sementara, harga kebutuhan pokok lainnya seperti bawang merah dan bawang putih relatif normal di harga Rp25 ribu per kilogram.

    Untuk harga daging, masih berada dikisaran Rp120 ribu per kilogram. Sedang ayam potong dihargai Rp42 ribu per kilogram.

    Selain itu, bahan pokok lainnya seperti telur ayam ras kini mencapai harga Rp48 ribu yang sebelumnya dijual Rp40 ribu per rak.

    Stok minyak goreng kemasan juga terpantau aman, dan dijual untuk kemasan 2 liter seharga Rp55 ribu hingga Rp58 ribu dengan berbagai jenis merek. Sedang kemasan 1 liter harganya Rp30 ribu. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts