spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPosko Mudik, Dinkes Siapkan Pelayanan Cek Kesehatan dan Vaksinasi

    Posko Mudik, Dinkes Siapkan Pelayanan Cek Kesehatan dan Vaksinasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mengerahkan tim kesehatan  untuk berpartisipasi dalam mudik lebaran 2022 di posko pengamanan yang telah didirikan.

    Salah satunya di Posko pengamanan yang berada di perbatasan Sinjai – Bone atau di jalan Petta Ponggawae Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara.

    Berdasarkan pantauan, Minggu (1/5/2022) beberapa petugas kesehatan tampak melayani para pemudik atau masyarakat setempat untuk memeriksakan kesehatannya di Posko tersebut.

    Di Posko ini, pelayanan kesehatan melibatkan petugas PSC 119 dari UPTD Puskesmas Samataring. Selain itu juga ada pelayanan vaksinasi yang dilakukan Oleh petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Balangnipa.

    Salah seorang Petugas PSC 119, Muchsin Razak mengatakan bahwa animo warga dan para pemudik yang melintas di perbatasan Sinjai – Bone untuk memeriksakan kesehatannya cukup tinggi.

    “Pelayanan dibuka pada tanggal 28 April 2022 kemarin banyak pemudik maupun pengendara yang singgah untuk memeriksakan kesehatannya seperti pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan lainnya,” jelasnya.

    Selain petugas kesehatan, posko pengamanan yang akan beroperasi hingga tanggal 9 Mei 2022 ini juga terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, BPBD dan personil Satuan Polisi Pamong Praja.

    Sekedar diketahui, Polres Sinjai mendirikan 3 (tiga) Pos Pengamanan Mudik yaitu di perbatasan Sinjai-Bone, Pos Pelayanan Pasar Sentral Jalan Persatuan Raya dan di Kecamatan Sinjai Selatan.

    Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) juga meminta kepada para aparat pengamanan arus mudik Lebaran 2022 agar mengutamakan keselamatan masyarakat.

    “Lakukan pelayanan semaksimal mungkin sehingga masyarakat bisa melakukan mudik atau perjalanan dengan aman dan tiba ditujuan dengan selamat, ” tuturnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts