spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRumah Sakit Pratama di Sinjai Selatan Difungsikan Tahun Ini

    Rumah Sakit Pratama di Sinjai Selatan Difungsikan Tahun Ini

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Setelah selesai dibangun di tahun 2021 lalu, Rumah Sakit Pratama atau tipe D yang terletak di Kecamatan Sinjai Selatan segera difungsikan pemanfaatannya.

    Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai dr Emmy Kartahara Malik, saat ini proses pemanfaatan fasilitas kesehatan yang merupakan program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam tahap pengajuan izin operasional.

    “Sampai saat ini kita masih dalam proses pengajuan perizinan karena harus teregistrasi ke kementerian dan visitasi dari Provinsi,” ungkap dr Emmy sapaan akrabnya saat ditemui, Selasa (19/4/2022)

    Kendati demikian, dr Emmy optimis tahun ini fasilitas rumah sakit Pratama yang terletak di Bulupaccing, Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan itu beroperasi tahun ini.

    “Insya Allah tahun ini kita operasikan dan akan diresmikan oleh pak Bupati. Yang jelas target kita tahun ini,” pungkasnya.

    Selain itu, kini pihaknya juga telah mempersiapkan segala kebutuhan operasional Rumah Sakit Pratama seperti menyiapkan tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di fasilitas kesehatan tersebut.

    “Sarana dan prasarana kita siap, kita sudah inventaris alkesnya dan asesmen kebutuhan SDM karena kita tidak ada CASN sehingga kami akan merelokasi nakes yang bertugas di Rumah Sakit Pratama itu nanti,” sambungnya.

    Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Sinjai Selatan sendiri merupakan salah satu program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di bidang kesehatan.

    Tujuannya untuk mendekatkan dan meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan penanganan lebih lanjut khususnya bagi mereka yang berdomisili di sekitar Kecamatan Sinjai Selatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts