spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJelang Akreditasi Sekolah, Disdik Sinjai Gelar Bimtek IASP

    Jelang Akreditasi Sekolah, Disdik Sinjai Gelar Bimtek IASP

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Untuk menghadapi pelaksanaan akreditasi sekolah Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai menggandeng Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP).

    Kegiatan yang berlangsung di Aula Wisma Sanjaya, melibatkan satuan pendidikan SD, SMP, dan SMA, termasuk sekolah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Selasa, (12/04/2022) pagi.

    Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, A. Jefrianto Asapa mengatakan, bimtek tersebut sebagai upaya memberikan pemahaman kepada para kepala sekolah maupun operator sekolah, dapat menguasai IASP untuk menginput kelengkapan dalam penilaian akreditasi.

    “Ada versi terbaru yang harus dipahami kepala sekolah dan operator terkait IASP tersebut agar teman-teman dapat lebih mudah nantinya dalam menghadapi penilaian akreditasi di sekolahnya,” katanya.

    Dari 286 sekolah/satuan pendidikan dibawah naungan Disdik Sinjai, ada 5 sekolah akan menjalani akreditasi ulang. Sehingga ia berharap hasil akreditasi dapat menggambarkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai.

    “Akreditasi itu menentukan kualitas pendidikan secara nasional. Berdasarkan hasil akreditasi, nantinya akan memudahkan pihak Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi menentukan kebijakan terkait program sasaran yang akan diarahkan pada masing-masing wilayah, termasuk pengembangan pendidikan,” pungkas A. Jefrianto.

    Pada bimtek ini, juga dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai bersama pihak BAN-SM.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts