spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRealisasikan Program Smart Kampung, Diskominfo Sinjai Gelar Workshop Pengembangan Website Desa

    Realisasikan Program Smart Kampung, Diskominfo Sinjai Gelar Workshop Pengembangan Website Desa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai menggelar workshop pengembangan website desa. Pesertanya adalah para pengelola website dari 26 desa se Kabupaten Sinjai yang telah memiliki website.

    Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat gedung B Kantor Bupati Sinjai dan dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar, Selasa (12/4/2022)

    Dalam sambutannya, A. Ilham mengemukakan teknologi informasi atau digitalisasi setiap harinya berkembang pesat. Kondisi ini menjadi kebutuhan kegiatan masyarakat, termasuk penyelenggaraan pemerintahan sehingga informasi untuk masyarakat dengan mudah dapat di akses.

    Olehnya itu A. Ilham berharap workshop pengembangan website desa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah desa yang telah memiliki website dalam mendukung program Smart Kampung Pemkab Sinjai.

    “Ini sangat penting karena digitalisasi saat ini sudah menjadi kebutuhan, sama seperti dalam penyelenggaraan pemerintahan juga telah diterapkan. Mudah-mudahan tahun depan semua desa sudah memiliki website dalam rangka mendukung program Smart Kampung Pemkab Sinjai,” kata Ilham yang juga Asisten II Pemkab Sinjai.

    Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan membeberkan workshop pengembangan website desa berlangsung selama sehari dan diikuti 26 pengelola desa.

    Tujuannya, memberikan pemahaman pengelola website desa untuk bisa mengembangkan fungsi dan tugas website, tidak hanya sekadar sebagai pemberi informasi kepada masyarakat.

    “Yang kita inginkan adalah bagaimana program smart kampung bisa terealisasi dengan pengembangan website yang lebih baik lagi dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

    Selain itu, website desa diharapkan mudah diakses dan menampilkan potensi desa masing-masing.

    “Kedepan kita inginkan semua desa sudah punya website, kita akan undang 80 desa dan kelurahan agar semuanya sudah mempunyai website desa dalam mendukung pengembangan program smart kampung kita,” jelasnya.

    Workshop pengembangan website desa menghadirkan narasumber yakni kepala Bidang Aptika Diskominfo dan Persandian Sinjai, Muh Takdir. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts