spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBahas Rencana Pembangunan Menara TVRI, Bupati ASA Terima Kunjungan dari Kemenkominfo RI

    Bahas Rencana Pembangunan Menara TVRI, Bupati ASA Terima Kunjungan dari Kemenkominfo RI

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan kunjungan ke Kabupaten Sinjai dalam rangka persiapan pembangunan satuan transmisi digital atau stasiun pemancar digital televisi Lembaga Penyiaran Publik TVRI di Kabupaten Sinjai.

    Kunjungan ini diterima oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai Tamzil Binawan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa siang (12/4/2022).

    Tim dari Kemkominfo, M. Toriq mengatakan bahwa Pemerintah melalui Kementerian Kominfo RI akan membangun stasiun pemancar TV Digital TVRI di Kabupaten Sinjai.

    Hal ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur untuk implementasi migrasi televisi analog ke televisi digital atau Analog Switch Off (ASO) kepada Pemerintah Daerah.

    “Kemkominfo akan bangun menara dan fasilitas pendukungnya untuk dapat bersiaran dan ini adalah menara pertama televisi yang dibangun di Sinjai dan bersifat tidak komersial,” jelasnya.

    Menara ini nantinya akan menggantikan siaran analog ke siaran digital yang mulai akan diterapkan pada bulan juli tahun ini.

    Menurutnya, saat ini proses pembangunan masih dalam tahap pengurusan izin dan ditargetkan rampung di akhir tahun ini.

    “Untuk itu kami bersilaturahmi dengan bapak Bupati untuk melaporkan tahapan pembangunan yang kami laksanakan,” ungkapnya.

    Sementara itu, Bupati ASA berharap pembangunan menara ini tidak menemukan kendala apapun sehingga kehadiran transmisi digital nantinya, masyarakat dapat menikmati siaran TVRI dan siaran televisi lainnya tanpa harus mengeluarkan biaya lagi dengan penggunaan siaran televisi berbayar.

    “Masuknya digitalisasi TVRI nanti kita berharap masyarakat bisa menikmati siaran gratis karena selama ini masyarakat masih menggunakan televisi berbayar,” harap Bupati ASA. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts