spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGelar Pertemuan Orientasi Alat Bantu KIE, Dinkes Dorong Fasilitator Edukasi Masyarakat Soal...

    Gelar Pertemuan Orientasi Alat Bantu KIE, Dinkes Dorong Fasilitator Edukasi Masyarakat Soal Vaksinasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menggelar Pertemuan Orientasi Alat Bantu KIE Pelibatan Masyarakat (CE Kits) program Breakthrough Action For Covid-19 bagi fasilitator Tingkat Kabupaten Sinjai, Selasa (12/4/2022).

    Kegiatan yang berlangsung di Aula Wisma Sanjaya itu, bekerjasama dengan Johns Hopkins Center for Communication Program (JHCCP) dan Dit Promkes Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI.

    Mewakili Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bidan Kesehatan Masyarakat, dr. Aliawati Albek mengatakan pertemuan ini dilaksanakan, sebagai upaya peningkatan kapasitas bagi fasilitator yang terdiri dari petugas kesehatan dan mitra pelaksana program pemberdayaan masyarakat.

    Sehingga, setelah pertemuan orientasi tersebut diperoleh sumber daya atau fasilitator yang memiliki kapasitas yang memadai dalam melakukan komunikasi dan pelibatan masyarakat.

    “Kita berharap fasilitator yang telah melakukan kegiatan orientasi dapat memiliki kemampuan yang lebih untuk bagaimana membantu edukasi dengan pelibatan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

    Pada pertemuan tersebut, para peserta diberikan alat bantu dalam bentuk panduan yang akan dilakukan fasilitator untuk mengedukasi sasaran vaksinasi.

    “Semoga bisa membantu kita untuk menggerakkan masyarakat dan edukasinya bisa langsung tepat sasaran, sehingga masyarakat bisa secara mandiri tergerak untuk vaksinasi dan capaian vaksinasi kita bisa mencapai target 100%,” harapnya.

    Orientasi ini menghadirkan Koordinator Provinsi Sulsel Program BA Covid-19, Irmawati dan dari Breakthorough Action For Covid-19, Robiatul Asnawiyah sebagai narasumber. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts