spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHimaprodi Ekos IAIM Sinjai Gelar 'Enterpreneur School', Bupati ASA : Mendukung Upaya...

    Himaprodi Ekos IAIM Sinjai Gelar ‘Enterpreneur School’, Bupati ASA : Mendukung Upaya Kita Ciptakan Wirausaha Muda

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (Himaprodi Ekos) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar ‘Enterpreneur School II’ (sekolah bisnis) bertempat di Gedung Pola Eks Kantor Bupati Sinjai, Minggu (27/3/2022).

    Kegiatan bertema “Meningkatkan Wirausaha Baru Untuk Sinjai Yang Lebih Maju” ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Lukman Fattah.

    Ketua Umum Himaprodi Ekonomi Syariah IAIM Sinjai Sitti Fatimah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari sekolah bisnis pertama yang dilaksanakan pada tahun lalu dengan tujuan meningkatkan wawasan dan kemampuan wirausaha mahasiswa agar nantinya dapat menjadi wirausaha muda serta mampu bersaing dalam dunia bisnis.

    “Jika tahun lalu “Enterpreneur School I” kita adakan dengan pembekalan materi saja, maka tahun ini kita kembangkan dengan praktek. Baik itu praktek pembuatan kemasan produk, logo, label maupun bagaimana cara pemasaran agar bisa diminati masyarakat,” jelasnya.

    Sementara itu, Staf Ahli Bupati Sinjai, Lukman Fattah yang mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutan tertulisnya berharap kegiatan ini bisa menambah khasanah keilmuan dan mampu menciptakan dan mengembangkan wirausaha baru untuk Sinjai yang lebih maju.

    “Ini merupakan wujud dukungan kepada Pemkab Sinjai dalam merealisasikan visi misi Kabupaten Sinjai dan pengembangan jiwa wirausaha muda di Bumi Panrita Kitta,” katanya.

    Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini seiring dengan kebijakan strategis Pemkab Sinjai dalam menciptakan wirausaha baru dan pengembangan wirausaha melalui ekonomi kreatif.

    “Saya berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini punya komitmen yang sama untuk memajukan dan meningkatkan terwujudnya wirausaha muda di Sinjai sesuai visi dan misi kami serta mampu mensukseskan berbagai program pembangunan di Kabupaten Sinjai, ” kata Bupati ASA yang dibacakan oleh Lukman Fattah.

    Dalam acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam IAIM Sinjai Abd. Muhaemin Nabir, Perwakilan dari Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai serta Majelis Permusyawaratan Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIM Sinjai.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts