spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWakili Bupati, Plt Asisten 1 Wisuda 43 Tahfiz Qur'an RTQ Darussalam Pattalassang

    Wakili Bupati, Plt Asisten 1 Wisuda 43 Tahfiz Qur’an RTQ Darussalam Pattalassang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Wisuda Tahfiz Qur’an atau penghafal Al-Qur’an ini oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar.

    Dalam sambutannya, Ilham berharap agar para penghafal Qur’an senantiasa menunjukkan akhlak yang baik sehingga dapat menjadi contoh teladan di tengah masyarakat dan tidak menjadikan wisuda sebagai titik akhir dalam menghafal Al-Qur’an.

    “Jangan sampai akhlak yang dimiliki tidak mencerminkan hafalan, olehnya itu kalian semua harus menjadi contoh teladan dan memberikan manfaat bagi umat lainnya”, ucap Ilham membacakan sambutan Bupati.

    Dikatakan, salah satu cita-cita dan tujuan mulia pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai adalah menjadikan daerah ini menjadi “Bumi Panrita Kitta” yang masyarakatnya bebas buta aksara Al-Qur’an menjadi penghafal Al Qur’an dan menjadikan kehidupan masyarakat Kabupaten Sinjai yang religius dan berkualitas secara keseluruhan.

    Hal ini sejalan dengan visi Pemkab Sinjai yakni “Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri, Berkeadilan dan Religius melalui Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing”.

    Tentu visi ini bukan hal yang mudah sehingga perlu adanya dukungan dari seluruh rumah tahfiz dan pondok-pondok tahfiz Al-Qur’an.

    “Saya yakin dengan satu visi misi dan tujuan rumah tahfiz yang ada di daerah ini, maka kita dapat mewujudkan cita-cita tersebut,” jelasnya.

    Wisuda 43 Tahfiz Qur’an ini juga dirangkaikan dengan peresmian gedung Yayasan Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Darussalam Patalassang.

    Kegiatan ini Turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi SulSel Andi Mukhtar Mappatoba serta Camat Sinjai Timur Akbar, serta keluarga besar yayasan RTQ Darussalam Pattalassang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts