spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMusrenbang RKPD 2023 Tingkat Kabupaten, Bupati ASA Target Tuntaskan Visi Misi

    Musrenbang RKPD 2023 Tingkat Kabupaten, Bupati ASA Target Tuntaskan Visi Misi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menegaskan akan menuntaskan program prioritas dan unggulan yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 – 2023.

    Penuntasan program tersebut melalui rencana strategis perangkat daerah yang akan dilaksanakan di tahun 2023. Apalagi tahun depan merupakan tahun kelima kepemimpinan Bupati ASA.

    “Tahun 2023 adalah tahun akhir RPJMD sehingga semua kegiatan tahun kedepan betul-betul bisa terlaksana sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang tertuang dalam Visi misi dan rencana strategis,” ungkap Bupati ASA dalam Musrenbang RKPD 2023 tingkat kabupaten di ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (23/3/2022)

    Pada kesempatan itu, Bupati ASA membeberkan tema rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2023 yakni “Masyarakat Religius dan Sejahtera Melalui Sarana Pendidikan dan Kesehatan yang Berkualitas”.

    Tema ini kata Bupati ASA, sesuai dengan tema pembangunan pemerintah Provinsi Sulsel, bahkan sejalan dengan tema pembangunan pemerintah pusat.

    “Kita berharap tema ini bisa mendukung program pemerintah pusat khususnya dalam pemulihan ekonomi. Termasuk meningkatan sumber daya manusia, memaksimalkan sumber daya alam produktif di sektor pertanian, pariwisata, perikanan, jasa dan industri, usaha mikro, meningkatkan infrastruktur pendukung serta dukungan pada bidang keagamaan,” sambungnya.

    Disamping itu, Bupati ASA berharap program pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2023 juga dapat merangkum usulan dari Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai yang disampaikan melalui reses.

    Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel Hasan Basri Ambarala yang mewakili Gubernur mengemukakan prioritas pembangunan Provinsi Sulsel merupakan agenda tahunan yang dirumuskan sebagai upaya menyelesaikan permasalahan pembangunan daerah, isu strategis yang disusun berdasarkan arah kebijakan untuk menjamin sinergitas pembangunan nasional dan daerah.

    Dengan begitu,maka perencanaan pembangunan Pemprov SulSel difokuskan pada pemulihan kehidupan masyarakat dan roda perekonomian, peningkatan sistem kesehatan, memperkuat ketahanan pangan dan membangun sistem perlindungan sosial secara terpadu

    “Saya berharap jangan terlalu banyak program tapi bawalah program yang betul-betul menjadi prioritas yang akan kita bahas di provinsi,” harapnya.

    Musrenbang RKPD 2023 tingkat Kabupaten Sinjai turut dihadiri Anggota DPRD Sulsel A Muhtar Mappatoba, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Forkopimda, kepala OPD serta Camat, Kepala Desa serta tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh perempuan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts