spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDibuka Bupati ASA, Turnamen Bulutangkis PBSI Sinjai Meriahkan HJS

    Dibuka Bupati ASA, Turnamen Bulutangkis PBSI Sinjai Meriahkan HJS

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-458 Tahun, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan turnamen Bulutangkis.

    Pertandingan yang bertajuk Home Tournament PBSI Sinjai Tahun 2022 ini dipusatkan di Gedung Pemuda Sinjai, Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Sinjai Utara.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang hadir membuka turnamen Bulutangkis tersebut mengatakan, ajang ini dapat menjadi pemanasan buat atlet Sinjai yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 ini.

    “Mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang pemanasan buat atlet kita yang akan bertanding pada Porprov tahun 2022 ini. Atau juga bisa membuat para peserta yang mungkin masih amatir, dapat meningkatkan prestasinya lewat ajang ini,” ucapnya.

    ASA berpesan, agar peserta turnamen tetap menjunjung tinggi sportifitas, dan menjadikan ajang badminton tersebut sebagai momentum silaturahmi antar peserta.

    “Kami berharap, turnamen ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi. Selamat bertanding untuk seluruh peserta, tetap junjung tinggi sportifitas. Dan jangan lupa agar penonton tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.

    Sementara, Ketua PBSI Sinjai dr. Kahar Anies berujar, bahwa dalam turnamen yang digelarnya, secara langsung membantu pemerintah daerah dalam melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

    “Semua peserta kami wajibkan memiliki kartu vaksin minimal dosis pertama. Sehingga turnamen ini juga sebagai bentuk komitmen kami dalam percepatan vaksinasi,” ujarnya.

    Lebih lanjut kata dr. Kahar, “Sejak 3 tahun terakhir, kami baru bisa kembali mengadakan turnamen ini karena kita berada di masa pandemi Covid-19,” sambungnya.

    Meskipun pihaknya hanya menyelenggarakan turnamen dengan skala lokal, namun ke depan ia berharap agar bisa membuat ajang serupa yang dapat melibatkan peserta dari luar daerah.

    “Salah satu program kami di kepengurusan PBSI Sinjai ini adalah menyelenggarakan turnamen yang sifatnya lokal hingga regional. Saat ini karena kondisi masih dalam pandemi, kita berharap nantinya sudah dapat melaksanakan turnamen yang melibatkan peserta yang lebih banyak lagi,” harap dr. Kahar.

    Informasi yang dihimpun dari Ketua Panitia, Muhtar, turnamen akan berlangsung sejak tanggal 8-17 Februari 2022. Adapun pesertanya sebanyak 60 pasang yang terdiri atas pasangan ganda putra maupun ganda putri.

    Usai pembukaan, Bupati ASA melakukan exhibition atau pertandingan ujicoba. Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini berpasangan dengan Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin.

    ASA-Jamaluddin melawan pasangan Wakapolres Sinjai, Kompol Joko Sutrisno bersama Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, A. Jefrianto Asapa.

    Pertandingan yang berlangsung seru itu dimenangkan oleh pasangan Bupati ASA dan Ketua DPRD Sinjai yang menyabet 2 set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts