spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaVaksinasi di TPI Lappa Disambut Baik Warga

    Vaksinasi di TPI Lappa Disambut Baik Warga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Program vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam menangani masalah virus corona masih terus dilakukan. Tak terkecuali di Kabupaten Sinjai.

    Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

    Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah titik pun disambut baik oleh masyarakat. Seperti pelaksanaan yang berlangsung di Aula Perikanan TPI Lappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (23/12/2021).

    Vaksinasi tersebut dilaksanakan Dinas Perikanan berkerjasama Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sinjai. Berdasarkan pantauan masyarakat nampak begitu antusias memeriksakan diri kepada tim vaksinator dari RSUD Sinjai.

    Salah seorang warga, Muh. Yusran mengaku sangat mendukung program vaksinasi tersebut.

    Apalagi, vaksinasi merupakan program nasional pemerintah pusat, bahkan telah dituangkan dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

    “Hari ini vaksin pertama dan kita mendukung program vaksinasi Covid-19, apalagi sudah ada beberapa pemberitahuan segala administrasi persyaratan harus ada kartu vaksin. Kami sebagai warga negara atau masyarakat mengikuti aturan setidaknya harus mendukung,” ujarnya.

    Senada dengan itu, warga lainnya Darman. Dia mengaku hingga vaksin kedua, dirinya tak merasakan gejala. Bahkan perasaanya sehat.

    “Ini sudah vaksin kedua, persaaanya alhamdulillah sehat, tidak ada keluhan sama sekali. Mari kepada para teman-teman untuk ikut vaksin,” ucap dia.

    Sementara itu, Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diwilayah TPI Lappa disambut antusias oleh warga.

    “Antusiasme masyarakat sangat baik itu dibuktikan hadirnya masyarakat sekitar TPI Lappa, dari beberapa masyarakat yang sudah divaksin tanpa ada keluhan dan alhamdulillah berjalan lancar,” kata dia

    Oleh karena itu, dr. Kahar berharap agar masyarakat untuk mengikuti program ini, sebab vaksin Covid-19 aman dan halal untuk demi kebaikan bersama dalam mencapai herd immunity. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts