spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Bakal Bangun Dua Unit Puskeswan, Hingga RPH Modern

    Pemkab Sinjai Bakal Bangun Dua Unit Puskeswan, Hingga RPH Modern

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai merencanakan pembangunan Kantor Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di dua Kecamatan pada tahun 2022 mendatang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

    Rencana pembangunan dua Puskeswan tersebut dalam rangka mendukung visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada sektor peternakan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) H. Burhanuddin.

    “Pada tahun 2022 mendatang kita mendapat jatah untuk pembangunan puskeswan sebanyak dua unit yakni di Kecamatan Tellulimpoe dan Kecamatan Sinjai Borong,” kata Burhanuddin.

    Puskeswan tersebut nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan hewan bagi masyarakat setempat.

    “Dengan adanya puskeswan itu nantinya akan lebih mendekatkan pelayanan hewan masyarakat, sebenarnya di setiap Kecamatan memang sudah ada sarana yang kita siapkan yang bisa mendukung hal itu,” kata dia.

    Selain pembangunan puskeswan, dikatakan Burhanuddin bahwa, Pemerintah berdasarkan hasil koordinasi Bupati ASA ke Kementerian Pertanian pada tahun 2022 juga mendapat pengembangan infrastruktur peternakan.

    “Hasil road show Bapak Bupati (Andi Seto-Read) ke Kementerian Pertanian itu kita dapat pengembangan infrastruktur peternakan antara lain pembangunan RPH modern, lokasinya di Sinjai Selatan berdekatan dengan sentra industri,” jelasnya.

    Tak hanya itu, rencana pembangunan lainya yakni, pembangunan jalan usaha tani di Sinjai Timur, kemudian pembangunan untuk irigasi sumur tanah dangkal di Sinjai Utara, Sinjai Tengah, dan Sinjai Timur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts