spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPelayanan Perizinan di DPMPTSP Meningkat Signifikan, Bukti Pelayanan Publik Semakin Mudah Dimasa...

    Pelayanan Perizinan di DPMPTSP Meningkat Signifikan, Bukti Pelayanan Publik Semakin Mudah Dimasa Pemerintahan Bupati ASA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Animo masyarakat dalam melakukan pengurusan izin usaha maupun non usaha di Kabupaten Sinjai tinggi. Itu dibuktikan dengan meningkatnya jumlah perizinan yang dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sepanjang tahun 2021 ini.

    Kepala Dinas PMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan mengaku proses pelayanan perizinan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya.

    “Alhamdulillah pada tahun 2021 ini kita mengalami banyak kemajuan dalam proses pelayanan perizinan. Kalau di tahun 2020 jumlah izin yang kita terbitkan itu mencapai 1746, sementara di tahun 2021 itu sudah 2.031,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/12/2021).

    Sementara pada, penerapan Online Single Submission (OSS) pada versi 1,1 berdasarkan data PMPTSP pihaknya telah memberikan pendampingan perizinan berusaha mencapai 141 Nomor Induk Berusaha (NIB). Sedang pada perubahan versi RDA itu sebanyak
    226.

    “Sehingga jumlah yang telah kita berikan pendampingan untuk mendapatkan perizinan berusaha sebanyak 367 izin,” katanya.

    Lukman menilai, animo masyarakat yang semakin baik dalam mengurus izin itu, tidak terlepas dari semakin mudahnya layanan yang diberikan kepada masyarakat.

    “Rata-rata orang yang mengurus kita bisa selesaikan dalam waktu 15 menit, itu yang mungkin menyebabkan masyarakat merasa antusias dan menganggap bahwa layanan kita cukup baik sehingga mereka bersemangat juga untuk mengurus legalitas perusahaannya,” ujarnya.

    Disamping memang, kata mantan Kabag Hukum Setdakab Sinjai ini, visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) salah satunya adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik.

    “Peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu upaya yang terus-menerus dilakukan Bapak Bupati yang menginginkan agar secara bertahap masyarakat semakin tinggi tingkat kepuasannya atas pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah,” kata Lukman.

    Atas hal itu, pihaknya terus bergerak, berkolaborasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts