spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKepala Kemenag Minta PAI Aktif Edukasi Warga, Bupati ASA: Vaksin Aman dan...

    Kepala Kemenag Minta PAI Aktif Edukasi Warga, Bupati ASA: Vaksin Aman dan Halal

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kepala kantor kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, H Masykur mengintruksikan seluruh jajarannya untuk mensukseskan program pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

    Salah satu yang menjadi atensi pimpinan tertinggi dilingkup Kemenag Sinjai itu adalah mensukseskan program vaksinasi yang sudah menjadi program nasional.

    Khususnya, kata Masykur, kepada para penyuluh agama Islam (PAI) yang berada di kecamatan hingga desa-desa di sembilan kecamatan untuk mendukung apa yang menjadi target pemerintah.

    Hal itu ditegaskan H Masykur disela acara wisuda santri binaan penyuluh Agama Islam di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (22/12/2021)

    Menurut Masykur, penyuluh agama Islam Kemenag Sinjai yang tersebar di sembilan kecamatan sebagai garda terdepan Kemenag Sinjai, wajib mengambil peran dalam melakukan sosialisasi maupun edukasi terhadap masyarakat mengenai program vaksinasi.

    “Penyuluh agama Islam adalah garda terdepan kita, olehnya itu saya berharap untuk aktif mendukung apa yang telah di programkan pemerintah pusat mengenai vaksinasi ataupun pemerintah daerah, bukan hanya program kita di kementerian,” ungkapnya.

    Dengan massifnya sosialisasi dan edukasi kedepan, Masykur yakin masyarakat akan memahami betapa pentingnya program vaksinasi untuk kesehatan, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain yang ada disekitar kita.

    “Tentu ini akan berdampak pada pelayanan kita dan juga berdampak pada pelaksanaan kegiatan ibadah kedepan yang selama ini terhambat karena pandemi,” jelasnya.

    Kemenag Sinjai sendiri memiliki 98 penyuluh agama Islam yang tersebar di sembilan kecamatan. Mereka terdiri dari 23 PNS dan 75 Non PNS.

    Tugas mereka di bawah adalah melakukan pembinaan majelis taklim dan TKA TPA serta pembinaan ummat.

    Terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengapresiasi langkah Kemenag Sinjai dalam mensukseskan program vaksinasi dengan melibatkan seluruh jajarannya hingga ke tingkat desa.

    Memang selama ini, partisipasi seluruh pihak dibutuhkan dalam mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Sinjai melalui program vaksinasi.

    “Terima kasih Kemenag Sinjai, tentu kami apresiasi. Ini merupakan wujud dukungan Kemenag yang kesekian kalinya terhadap setiap program yang dicanangkan di Kabupaten Sinjai. Termasuk vaksinasi,” pungkasnya.

    Terakhir Bupati ASA kembali ikut mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk mengikuti program vaksinasi, sebab vaksin halal dan aman. Berbanding terbalik dengan isu yang beredar diluar atau berita hoaks tentang vaksin.

    “Untuk masyarakat Sinjai yang belum vaksin, ayo Vaksin karena ini untuk kita-kita juga dalam mewujudkan kekebalan kelompok di tengah pandemi,” ajak orang nomor satu di Kabupaten Sinjai itu. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts