spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKadisparbud Sinjai Tutup Festival Budaya 'Gau Pakkaja'

    Kadisparbud Sinjai Tutup Festival Budaya ‘Gau Pakkaja’

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Festival budaya maritim ‘Gau Pakkaja’ yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Todilaling Sinjai akhirnya sukses dihelat.

    Program yang dilakukan melalui fasilitasi bidang kebudayaan (FBK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek) ini resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai, Yuhadi Samad di Pantai Mallenreng, Kecamatan Sinjai Timur. Sabtu, (30/10/2021)

    Dalam sambutannya, dirinya menyampaikan apresiasi tinggi kepada PKBM Todilaling atas kesuksesannya dalam menghelat festival budaya yang dinilai dapat meningkatkan gairah kebudayaan di Sinjai.

    “Sejak pembukaan pada beberapa waktu lalu, bapak Bupati Sinjai bersama jajaran pemerintah daerah memberikan apresiasi tak terhingga kepada PKBM Todilaling dengan berbagai pertunjukan budaya yang ditampilkan pada event Gau Pakkaja ini,” ujarnya.

    Yuhadi berharap, event budaya Gau Pakkaja ini menjadi langkah awal untuk mencoba mengeksplor budaya yang ada di Kabupaten Sinjai berjuluk Bumi Panrita Kitta.

    “Apa yang dilakukan PKBM Todilaling ini adalah sebuah contoh oleh seluruh elemen maupun komunitas-komunitas lainnya,” harapnya.

    “Olehnya itu, kami selaku pemerintah daerah sekali lagi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak sehingga kegiatan Gau Pakkaja ini bisa terlaksana dengan baik, dikemas dengan pertunjukan menarik,” tutupnya.

    Sekedar diketahui, festival budaya ini berlangsung selama sepekan dari tanggal 23 hingga 30 Oktober 2021 yang diawali dengan pertunjukan tari kolosal yang dipusatkan di Pelabuhan Cappa Ujung Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

    Adapun beberapa rangkaian dalam event budaya ini diantaranya pertunjukan budaya daerah, pameran seni rupa budaya daerah, festival permainan tradisional, jejak kuliner daerah, seminar budaya pesisir dan gerakan budaya sehat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts