Rakor di Kecamatan Tuntas, Mas Ati: Upaya Dewan Pendidikan Tingkatkan Mutu Pendidikan di Sinjai

0
131

SINJAI, – Dewan Pendidikan dalam memajukan dunia pendidikan di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Sinjai, kini telah tuntas melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Sembilan Kecamatan.

Rakor yang melibatkan pemerintah kecamatan, kepala sekolah dan komite sekolah ini berakhir di Kecamatan Pulau Sembilan, Sabtu (30/10/2021) kemarin.

Dari hasil rakor tersebut, menuai respon positif dari semua stakeholder yang terlibat dalam pendidikan.

“Alhamdulillah kita sudah menuntaskan rakor, terakhir dilaksanakan di Kecamatan Pulau Sembilan pada hari Sabtu ini, dan semuanya memberikan respon baik,” kata Ketua Tim, Dra. Hj. Mas Ati. Sabtu, (30/10/2021).

Rakor yang dilakukan oleh Dewan Pendidikan Sinjai ini lanjutnya, bertujuan untuk membangun sinergitas dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkarakter.

“Ini juga kita lakukan untuk percepatan Revitalisasi Komite Sekolah sesuai Permendikbud No 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah,” sambungnya.

Upaya Dewan Pendidikan Sinjai ini kata Mas Ati, didukung penuh Bupati Andi Seto Asapa (ASA) yang dinilai memiliki kepedulian dan perhatian tinggi terhadap pembangunan pendidikan.

“Bapak Bupati mengharapkan agar Dewan Pendidikan lebih mengoptimalkan fungsi, peran, dan tugasnya sebagai mitra pemerintah khususnya dalam pembangunan sektor pendidikan,” tutupnya. (Tim Website)

Previous articleKadisparbud Sinjai Tutup Festival Budaya ‘Gau Pakkaja’
Next articleDuta Lingkungan Hidup asal Sinjai Raih Prestasi, Bupati ASA : Kado Spesial di Momentum Hari Sumpah Pemuda