Diskominfo Sinjai Ikuti Penilaian PPID Tingkat Sulsel

0
118

SINJAI, – Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai akan menghadapi monitoring dan evaluasi terkait pemeringkatan keterbukaan informasi badan publik tahun 2021.

Ditemui di ruang kerjanya, Kasi Pengelolaan dan Penyediaan Informasi Publik Diskominfo Sinjai, Rosneni menjelaskan, pihaknya akan melakukan presentasi pada Rabu besok, 6 Oktober 2021 di Gedung J Lantai III Kantor Gubernur Sulsel.

“Insya Allah, besok bapak Kadis Kominfo Sinjai akan memaparkan inovasi Diskominfo Sinjai dalam hal keterbukaan informasi publik di hadapan Komisi Informasi Provinsi Sulsel,” ujarnya. Selasa, (05/10/2021)

Ia menjelaskan, inovasi yang dimiliki oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Sinjai, yaitu aplikasi PPID yang dapat didownload pada play store android.

“Kita punya inovasi aplikasi, namanya PPID Sinjai sebagai sarana untuk memperoleh informasi publik. Untuk tata cara memperoleh informasi dari aplikasi PPID ini, kami telah mensosialisasikannya melalui video yang diunggah di YouTube,” jelasnya.

Rosneni optimis melalui inovasi yang dimiliki Diskominfo Sinjai ini, Kabupaten Sinjai dapat menduduki posisi pertama pada pemeringkatan PPID se-Sulsel.

“Tahun 2020 lalu, kita berhasil meraih peringkat ketiga. Insya Allah tahun ini, kami optimis dengan inovasi yang kita miliki ini bisa naik ke peringkat pertama,” harapnya.

Sekedar informasi, pemeringkatan keterbukaan informasi badan publik tahun 2021 ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Sulsel yang diikuti 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel, termasuk di antaranya adalah Kabupaten Sinjai. (Tim Website)