Upacara HUT TNI Ke 76 Dipusatkan di Markas Kodim 1424 Sinjai

0
109

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai yang diwakili Oleh Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong mengikuti upacara Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), secara virtual dari Istana Negara yang dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo dan Panglima TNI, di Jakarta, Selasa (5/10/2021). 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mabbulo Sipeppa Markas Kodim 1424 Sinjai, turut dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul beserta jajarannya serta para Forkopimda.

Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo mengatakan keberhasilan penanganan Covid-19 saat ini tidak terlepas dari peran besar TNI. Ia juga mengapresiasi TNI yang selalu profesional.

“TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan,” ujar Presiden Jokowi.

Usai mengikuti Upacara secara virtual Andi Kartini Ottong turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-76 bagi seluruh jajaran TNI.

“Selamat kepada TNI yang telah mengemban tugas menjaga keamanan, bekerja ikhlas demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucapnya.

Iapun berharap agar sinergitas yang selama ini berjalan baik dengan Pemerintah Daerah tetap terus bergandengan tangan dalam hal menjaga keutuhan daerah dan mengisi pembangunan.

Sementara itu, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul menuturkan bahwa peringatan HUT TNI tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun berbagai rangkaian dalam HUT TNI ini telah dilaksanakan ziarah nasional ke TMP Mangottong dan berbagai kegiatan yang sifanya membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Salah satunya kami lanjutkan pembangunan irigasi di Sinjai Barat yang telah jebol, itu bantuan murni dari Kodim 1424 Sinjai untuk masyarakat setempat,” tuturnya.

Sebagai tanda syukur, usai mengikuti upacara secara virtual dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Dandim 1424 Sinjai yang diserahkan kepada setiap tamu yang hadir. (Tim Website)