Kemenag Apresiasi Komitmen Pemkab Bantu Ponpes di Sinjai

0
34

SINJAI, – Kementerian agama (Kemenag) Sinjai melaksanakan temu wicara dan silahturahmi bersama pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai serta Dinas Perikanan Sinjai.

Selain itu kegiatan ini turut dihadiri sejumlah pimpinan pondok pesantren (Ponpes) di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah kabupaten Sinjai. Kegiatan ini berlangsung di kantor Kemenag Sinjai, Kamis (30/9/2021)

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Masykur membeberkan, pertemuan ini dimaksudkan untuk merekatkan hubungan emosional dalam rangka membangun sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dengan ponpes.

Dalam kesempatan itu, Masykur juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang berkomitmen untuk memperhatikan ponpes yang ada.

Bantuan yang dimaksud selain bantuan dana hibah, namun juga bantuan program kemandirian santri di lingkungan Ponpes seperti bibit ikan lele dan ikan nila.

“Dan ternyata hasilnya telah dinikmati oleh pihak ponpes,” ungkap Masykur.

Masykur menilai, sinergitas antara pemerintah daerah dengan ponpes telah terbangun selama ini melalui program bantuan yang dikucurkan pemerintah kepada setiap ponpes.

Ia berharap agar ada hal yang dapat segera dilakukan untuk mewujudkan ponpes yang mandiri ke depannya.

Sementara itu, Kadis TPHP Sinjai, H Kamaruddin menyampaikan apresiasinya sebagai wujud sinergitas yang dibangun antara pemerintah bersama para ponpes yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Kami sangat mengapresiasi pertemuan ini sebagai langkah untuk lebih menguatkan sinergitas antara pemerintah bersama para ponpes,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia berkomitmen akan membantu ponpes dalam mengembangkan komoditi untuk bisa memenuhi kebutuhan santri.

“Insya Allah kita akan memfasilitasi para ponpes untuk pengembangan komoditi seperti sayur-sayuran dan komoditi lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan santri kita,” tandasnya. ( Tim Website)