spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHingga 29 September, Vaksin Moderna Bagi Nakes Sinjai Capai 6,8 Persen

    Hingga 29 September, Vaksin Moderna Bagi Nakes Sinjai Capai 6,8 Persen

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Vaksinasi Moderna bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sinjai saat ini masih terus berlanjut. Hanya saja, vaksin dosis ke tiga yang diperuntukan bagi Nakes ini, baru mencapai 6,8 persen.

    Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik saat ditemui di kantornya, Kamis (30/9/2021).

    Dia mengatakan, vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan, baik yang bertugas di Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskemas di Sinjai saat ini masih berlangsung.

    “Data sampai per tanggal 29 September sebanyak 119 orang tenaga kesehatan yang sudah di Vaksin atau sebesar 6,8 persen dengan jumlah sasaran sebanyak 1.754 orang,” ungkapnya.

    Selain vaksinasi dosis tiga untuk para Nakes ini, vaksinasi bagi masyarakat umum, baik dosis satu dan dua juga masih terus berjalan. dr. Emmy berharap agar target sasaran vaksinasi di daerah ini bisa tercapai.

    “Kan dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin itu sendiri. Untuk yang dosis moderna bagi tenaga kesehatan Insya Allah dapat tercapai dan semua mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

    Oleh karena itu, dia berharap para nakes yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 semua dapat turut serta dalam vaksinasi tersebut, sehingga mereka memiliki imunitas yang kuat.

    “Kalau keluhan yang berat sejauh ini belum ada, semua sama dengan vaksin yang sebelumnya,” katanya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts