Nakes Sinjai Segera Dapat Suntikan Dosis Ketiga Vaksin Covid-19, Dinkes Siapkan Langkah Ini

0
213

SINJAI – Tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang kesehatan di Kabupaten Sinjai segera mendapat suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, drg. Farina Irfani menerangkan bahwa saat ini pihaknya telah menerima dropping untuk vaksin tersebut, sesuai dengan petunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait vaksinasi Covid-19 Moderna bagi nakes.

“Untuk sementara ini kami sedang mempersiapkan pelaksanaanya dimana secara administrasi dibutuhkan fakta integritas dari fasilitas kesehatan (Faskes) mengenai data-data tenaga kesehatan yang betul-betul melaksanakan pelayanan dan berada diwilayahnya,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/8/2021).

Selain itu, pihaknya di Dinas Kesehatan juga tengah melakukan persiapan terkait pendistribusian vaksin itu ke fasilitas kesehatan. Pasalnya, penyimpanan vaksin moderna ini berbeda dengan vaksin sebelumnya.

“Suhunya itu harus terjaga dibawah minus 25 derajat celcius, sehingga kita harus dalam proses distribusi ke faskes harus betul-betul direncanakan sebelum saat pelaksanaan vaksin di puskesmas,” jelas dokter Arin sapaannya.

Tak hanya itu, kata dokter Arin, akan dilakukan persiapan untuk para dokter sebagai tim screening untuk sosialisasi mengenai terkait screeaning vaksin moderna tersebut.

“Secara administratif kami masih menunggu pakta intergritas dari faskes lalu persiapan distribusi, mudah-mudahan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat. Sasarannya sama seperti vaksin sebelumnya, untuk tenaga kesehatan ada sekitar dua ribuan,” bebernya.

Dikatakan dokter Arin bahwa, saat ini pelayanan kepada masyarakat masih terus dilakukan dan pemerintah telah memberikan kebijakan untuk vaksinasi ketiga moderna.

“Kita harapkan semua teman-teman tetap berpartisipasi aktif dalam vaksinasi ketiga ini sebagai ekstra proteksi kita mudah-mudahan kita semua selalu sehat dan kuat serta diberi perlindungan dalam upaya penanganan covid-19 di Kabupaten Sinjai,” imbuhnya. (Tim Website)