PPKM Level 3, Satgas Covid-19 Kelurahan Diminta Gelar Operasi Yustisi

0
198

SINJAI – Dalam menyikapi status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Sinjai, pemerintah terus berupaya meningkatkan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Bongki, dimana seluruh stakeholder yang ada diberikan edukasi dalam menangkal virus corona melalui kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara. Senin, (30/08/2021)

Melalui kesempatan ini, Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin saat membuka kegiatan tersebut, berharap agar penanganan Covid-19, masyarakat turut mengambil peran demi memutus rantai penularannya.

“Menghadapi situasi pandemi yang saat ini kita berada di PPKM level 3, saya harapkan melalui sosialisasi ini bisa melahirkan persepsi yang sama agar masyarakat bisa memahami dan turut berperan serta dalam mencegah virus corona ini,” ujarnya.

Selain itu, Mantan Camat Bulupoddo ini mengharapkan kedepan, seluruh pemerintah kelurahan untuk melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah masing-masing.

“Walaupun Satgas Covid-19 Kabupaten aktif dalam melakukan operasi yustisi ini, tapi kami dorong pemerintah kelurahan melalui satgas yang dibentuk juga untuk turun ke masyarakat, apalagi kita lihat sekarang ini kasus Covid-19 akhir-akhir ini meningkat dan disisi lain kedisiplinan warga agak kendor, ” jelasnya.

Pada kegiatan ini, hadir selaku narasumber perwakilan Kodim 1424 dan Polres Sinjai, BPBD Sinjai, Dinas Kesehatan, serta dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai. (Tim Website)