spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRayakan HUT ke-60 Tahun, SMAN 1 Sinjai Gelar Aneka Lomba Secara Terbatas

    Rayakan HUT ke-60 Tahun, SMAN 1 Sinjai Gelar Aneka Lomba Secara Terbatas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Perayaan ulang tahun sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sekolah tiap tahunnya. Hal ini juga dilaksanakan oleh UPT SMA Negeri 1 Sinjai.

    Tahun 2021 ini usia SMAN 1 Sinjai yang dahulunya dikenal SMAN 277 telah mencapai usia 60 tahun. Melalui tema “Optimis Dalam Mewujudkan SMANSA KEREN dengan Tetap Belajar, Berkarya, dan Berinovasi di Tengah Pandemi” menjadi cerminan semangat seluruh warga SMAN 1 Sinjaj dalam merayakan hari jadinya di tengah pandemi.

    Seperti yang terpantau, Senin (2/8/21) bertempat di SMAN 1 Sinjai perayaan hari jadi SMAN 1 Sinjai dilakukan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

    Pelaksana Tugas Kepala SMAN 1 Sinjai Syamsul Alam Hidayat mengatakan, bahwa perayaan milad diawali dengan upacara dan pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri oleh perwakilan masing-masing kelas.

    Setelah itu pihaknya melaksanakan berbagai perlombaan antar kelas seperti lomba kue tradisional, lomba baca puisi secara daring, pembuatan video kreatif, serta desain poster.

    “Jadi semua lomba dilakukan secara terbatas, untuk lomba kue tradisional masing-masing kelas hanya diwakili 5 orang, lomba puisi dan video kreatif dilakukan secara daring dari rumah dan lomba desain poster dilakukan di sekolah dengan peserta hanya dua orang per kelas,” imbuhnya.

    Menurutnya berbagai lomba ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali semangat para siswa dalam berkreasi setelah sekitar satu tahun lebih tidak melaksanakan aktivitas belajar di sekolah akibat Covid-19.

    “Walaupun dalam masa pandemi para siswa ini tetap bersemangat untuk memeriahkan hari jadi sekolah mereka, namun dengan adanya aturan dari pemerintah untuk pelarangan berkumpul dalam jumlah banyak maka lomba tersebut dilaksanakan secara terbatas,” tambahnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts