spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSekolah SMA di Sinjai Sudah Mulai PTM Terbatas

    Sekolah SMA di Sinjai Sudah Mulai PTM Terbatas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Selain sekolah tingkat PAUD/TK hingga SMP, sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sinjai juga melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas pada pekan ini.

    Seperti di SMAN 1 Sinjai yang berada di Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, pelaksanaan PTM Terbatas rencananya akan dimulai pada hari Selasa besok (3/8/21).

    Hal ini dikemukakan oleh Pelaksana Tugas Kepala SMAN 1 Sinjai Syamsul Alam Hidayat saat ditemui di sekolahnya disela-sela perayaan HUT SMAN 1 Sinjai Ke 60 Tahun, Senin (2/8/21).

    Dikatakannya, berdasarkan hasil verifikasi Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan, SMAN 1 Sinjai sudah memenuhi syarat pelaksanaan PTM Terbatas. Demikian juga rekomendasi dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Sulsel yang memberikan izin dan mengikut pada Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai.

    “Kami sudah mendapatkan rekomendasi izin dari Satgas Kabupaten dan Kecamatan, hari ini kita koordinasi kembali dengan Satgas Kabupaten mudah-mudahan besok ( Selasa red) sudah bisa kita mulai,” katanya.

    Menurutnya sarana pendukung yang dipersyaratkan PTM Terbatas serta vaksinasi seluruh guru sudah dipenuhi oleh pihak sekolah.

    Dalam PTM Terbatas ini, kata Syamsul Alam, hanya 25 persen dari jumlah siswa yang diperbolehkan masuk dalam sehari secara bersamaan sehingga pihaknya tetap mengkombinasikan pembelajaran secara daring.

    “Dalam satu kelas kita bagi empat, jadi hanya 9 siswa per kelas dalam sehari, selebihnya belajar daring dan PTM ini dilakukan secara bergiliran setiap siswa ” jelasnya.

    Sementara itu di SMAN 5 Sinjai yang berada di Kelurahan Biringere, PTM Terbatas rencananya baru akan dimulai pada pekan depan, sebab pihaknya belum menerima izin tertulis dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai.

    “Kami belum terima rekomendasi izin tertulis dari Satgas Covid-19, semoga pekan ini kita sudah terima sehingga paling lambat pekan depan kita juga sudah mulai PTM terbatas,” kata Wakil Kepala SMAN 5 Sinjai Bidang Kurikulum, Aribe.

    Selain belum menerima rekomendasi resmi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai, pihaknya saat ini juga masih merampungkan kelengkapan administrasi sebagai syarat PTM Terbatas.

    Aribe menambahkan, bahwa dari 18 ruang belajar yang ada di SMAN 5 Sinjai, hanya ada 6 ruangan yang bisa digunakan untuk PTM Terbatas sebab 12 ruang kelas diantaranya akan direnovasi dalan waktu dekat ini.

    “Secara keseluruhan nanti kemungkinan kita hanya gunakan 8 kelas termasuk kita gunakan ruang laboratorium, sebab 12 ruang belajar akan direhab tahun ini dan berdasarkan kontrak, rehab ini selesai pada bulan Oktober,” tuturnya.

    Berdasarkan informasi, beberapa sekolah SMA yang ada di kecamatan lainnya juga sudah mulai melakukan pembelajaran PTM Terbatas sejak hari ini. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts