Isteri Bupati ASA Ikuti Senam Sehat Sambut Peringatan Harganas ke-28

0
60

SINJAI – Serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 di Kabupaten Sinjai, dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Seperti halnya, senam sehat yang digelar di Halaman Eks Kantor Bupati, dengan bekerja sama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sinjai, Jumat (18/6/2021) pagi.

Gerakan enerjik diiringi dengan irama musik yang sesuai semakin menambah semangat dan memupuk kebersamaan serta solidaritas dari peserta senam.

Ketua Perwosi Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, usai mengikuti senam tersebut mengatakan, dengan adanya senam ini akan sangat membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Apalagi, dengan melakukan gerakan ringan akan terasa lebih bugar dan dapat menjaga imunitas tubuh. Karena itu dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa rutin melakukan senam.

“Ayo seluruh masyarakat Sinjai agar sama-sama hidup sehat dengan senam bersama apalagi dalam pandemi Covid-19 saat ini. Mari kita bersama bergerak melawan Covid-19 dengan senam dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap Isteri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Sinjai Andi Tenri Rawe menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari peringatan Harganas yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2021 mendatang.

“Peringatan Harganas tahun ini kita melakukan beberapa kegiatan, seperti senam bersama DP3AP2KB bekerja sama dengan Perwosi yang dihadiri langsung ibu Ketua Perwosi. Karena masih dalam masa pandemi sehingga peserta tadi hanya dibatasi di lingkup pegawai DP3AP2KB dan anggota Perwosi,” ujarnya. (Tim Webiste)