spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHari Kelima Ujian Sekolah Tatap Muka, Kadisdik Sinjai Pantau Sekolah di Sinjai...

    Hari Kelima Ujian Sekolah Tatap Muka, Kadisdik Sinjai Pantau Sekolah di Sinjai Timur

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa melakukan pemantauan pelaksanaan ujian semester secara tatap muka di beberapa sekolah yang ada di Sinjai, Jumat (18/6/21).

    Didampingi oleh Sekretaris Disdik Sinjai Muh. Zuhri, Kadisdik Sinjai mengunjungi beberapa sekolah yang ada di Kecamatam Sinjai Timur diantaranya, SDN 84 Mangarabombang di Kelurahan Samatring dan SMPN 6 Sinjai di Desa Panaikang.

    Kadisidik Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengatakan, bahwa pemantauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ujian semester di sekolah berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

    Dikatakannya, selama berlangsungnya uji coba pembelajaran tatap muka ini, pihaknya bersama seluruh pejabat dan staf Disdik Sinjai turun sekolah-sekolah di seluruh kecamatan memantau pelaksanan ujian akhir.

    Menurutnya, ini penting dilaksanakan agar tidak ada lagi sekolah yang teledor dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai standar dari Dinas Pendidikan Sinjai.

    “Hari kelima pelaksanan ujian tatap muka di dua sekolah di Kecamatan Sinjai Timur, Alhamdulillah berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Kami harap tidak ada lagi sekolah yang kami tutup seperti di SMP 15 Lappadata karena tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

    Mantan Kepala Kantor Kesbangpol ini mengharapkan, kepada para satuan pendidikan agar betul-betul menjaga peserta didik agar tidak terpapar Covid-19, demikian halnya kepada orang tua siswa agar penerapan protokol kesehatan di sekolah bisa juga diterapkan di lingkungan keluarga masing-masing.

    “Kami harap kerja sama yang baik dari orang tua siswa agar apa yang kami lakukan ini bisa didukung penuh terkhusus dalam mengantar maupun menjemput anaknya ke sekolah,” harapnya.

    Sementara itu, Kepala SDN 84 Mangarabombang Muh. Syukur memberi apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan Sinjai atas inisiatif dilaksanakan uji coba belajar tatap muka di sekolah.

    “Ucapan terima kasih dari orang tua siswa ke Dinas Pendidikan Sinjai karena sekian lama para orang tua siswa menunggu pembelajaran tatap muka seperti ini meski terbatas. Alhamdulillah berkat upaya dari Disdik kita diberikan izin dari Satgas Covid-19 untuk melakukan belajar tatap muka, ” ungkapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts