spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiskominfo Sinjai Dukung Akselerasi Transformasi Digital

    Diskominfo Sinjai Dukung Akselerasi Transformasi Digital

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Salah satu wujud nyata dari transformasi digital nasional ditandai dengan kehadiran berbagai aplikasi yang menjawab kebutuhan dan kepentingan pelayanan pemerintah maupun masyarakat di berbagai sektor.  

    Menyikapi perkembangan saat ini, Pemerintah menerapkan strategi pembangunan infrastruktur digital dari hilir ke hulu.

    Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, menyatakan, Pemerintah menerima banyak permintaan dari masyarakat berkaitan dengan kebutuhan digitalisasi dan dukungan untuk transformasi digital nasional. 

    Hal ini disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional Akselerasi Transformasi Digital: Pengembangan SDM melalui Program Literasi Digital yang berlangsung virtual dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (24/02/21).

    Dalam raker virtual yang dihadiri seluruh gubernur, bupati dan walikota itu, Menteri Johnny memaklumi permohonan dan permintaan tersebut karena kebutuhan di era transformasi digital saat ini.

    Sementara itu, Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, yang mengikuti rakernas ini dari ruang kerjanya menyampaikan, salah satu prioritas nasional yaitu memperkuat infratstruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar, sehingga menjadi bagian dari Kominfo termasuk Diskominfo di daerah untuk mempersiapkan segala infrastruktur, penyediaan sarana dan prasarana serta SDM.

    “Kita berupaya kedepan lebih memperkuat jaringan intra Pemerintah Daerah dan Diskominfo akan menajdi pusat data pemda. Beberapa aplikasi dan proses bisnis akan kita diciptakan sesuai petunjuk dari pusat,” jelasnya.

    Selain itu, Pemerintah Pusat saat ini menggenjot peningkatan kapasitas SDM melalui pelatihan atau workshop yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo.

    Irwan yang juga selaku Kepala Bappeda Sinjai ini mengutarakan, upaya yang dilakukan dalam mendukung percepatan transformasi digital adalah mendorong Pemerintah Desa menyiapkan sarana dan prasarana, sehingga akses internet di seluruh wilayah Sinjai dapat dinikmati masyarakat.

    “Pembangunan infrastruktur terintegrasi di semua OPD sudah kita lakukan, sedangkan di desa sudah ada beberapa desa juga sudah siapkan jaringan internet di kantor desanya. Tahun ini kita harap seluruh desa/kelurahan bisa terakses jaringan internet dan kedepan OPD bisa terintegrasi dengan Pemerintah desa sehingga pelayanan, pengaduan dan penyajian data bisa lebih cepat dan lebih efektif kita berikan ke masyarakat,” tandasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts