spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKomitmen Kapolres Iwan Irmawan Berantas Narkoba di Sinjai

    Komitmen Kapolres Iwan Irmawan Berantas Narkoba di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sejumlah rangkaian kegiatan digelar Polres Sinjai dalam acara penyerahan penghargaan Kampung Tangguh “Balla Ewako”, Rabu (24/2/2021).

    Salah satunya, tes narkoba yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai di Lobi Parama Satwika Mapolres Sinjai.

    Jika biasanya pemeriksaan pengguna narkoba dengan menggunakan urine, namun kali ini dilakukan dengan metode rapid dengan alat Drugwipe, yakni menggunakan air liur atau air ludah (Saliva).

    Peserta tes narkoba di mulai dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Agung Nugroho Suryo Sulistio hingga Kepala Rutan Kelas II B Sinjai, Ishak.

    Selain para pejabat, tes narkoba juga diperuntukkan bagi seluruh personel Polres Sinjai. Termasuk personel yang berada di Polsek jajaran, namun dengan metode urine.

    Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengatakan, tes narkoba ini guna memastikan ‘kebersihan’ petugas yang ada di jajaran Polres Sinjai, sekaligus memberi teladan bagi masyarakat.

    “Jadi ini komitmen kami untuk sama-sama memberantas narkoba terutama di Bumi Panrita Kitta’. Mari bersama-sama memberantas narkoba karena narkoba adalah musuh bersama,” katanya.

    Tes narkoba ini juga dilakukan sebagai bentuk keprihatinan Kapolres Iwan, sebab selama seminggu terakhir, pihaknya mengakui telah mengamankan 10 pelaku penyalahgunaan narkotika.

    “Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai jangan sekali-kali pakai narkoba. Hidup keren tanpa narkoba,” jelasnya.

    Sementara itu, Bupati ASA mengimbau masyarakat Sinjai untuk menghindari dan menjauhi narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

    “Mudah-mudahan daerah yang kita dikenal sebagai Bumi Panrita Kitta’ penuh dengan nilai-nilai agama Islam ini, terhindar dari pengaruh dan aktivitas narkoba,” tandasnya.

    Dari hasil tes narkoba dengan metode Drugwipe itu, Bupati ASA bersama para pejabat lainnya dinyatakan bebas atau negatif (-) dari penggunaan barang haram tersebut. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts